Melenggang Menuju Final

Yogyakarta (Inmas) – Laga bulu tangkis pada kegiatan AKSIOMA tahun 2017 hari ini memasuki tahapan semi  final, bertempat di GOR Amongrogo pada babak ini kontingen Jawa Tengah ikut masuk dalam putaran berikutnya yaitu cabang bulutangkis putra dan putri, kamis (10/08).

Dipilihnya GOR Amongrogo sebagai tempat lokasi semi final dan final karena dianggap letak yang strategis di tengah kota sehingga memudahkan akses para peserta dan pendamping, Ahmad Gunadi selaku panitia cabang bulu tangkis menyampaikan pemilihan lokasi ini juga mempertimbangkan daya tampung penonton, “ bisa dipastikan pada saat final nanti akan banyak supporter dan masyarakat umum yang akan ikut menyaksikan, karena untuk final pertandingan dibuka untuk umum maka perlu memilih GOR yang luas dan representatif, “ Katanya.

Ali Akbar siswa dari MTs Al Iman Mranggen Kajoran Magelang, menjadi salah satu peserta dari kontingen Jateng yang besok akan maju ke Final bulu tangkis, disela istirahat selesai tanding di damping pelatihnya yang sekaligus orang tuanya sendiri ahmad merasa bersyukur dengan kemenangan hari ini, “ Alhamdulillah saya bisa menang pada hari ini sehingga besuk bisa maju ke final,” kata Akbar.

Akbar unggul pada babak semi final karena bisa memanfaatkan ruang kosong dengan menempatkan shutlecock disudut depan, belakang bahkan juga sesekali juga kekiri dan ke kanan lapangan, sehingga sulit bagi lawan untuk mengantisipasinya yang akhirnya berbuah point untuk Rahmad.

Anak dari pasangan Rico Nur Kholis dan Astaina merupakan Altit muda yang berbakat, dibawah asuhan Rico yang juga ayahnya sendiri, Akbar sudah sering mengikuti kompetisi kompetisi local maupun regional diantaranya menjadi juara pada kejuaran DMC di Yogyakarta dan Jawa Tengah disamping sederet prestasi yang lain,” saya yakin Akbar mampu meraih juara, karena saya melihat Akbar pada perfomace yang terbaik saat ini.” Kata Rico.

Jam terbang bagi Akbar di dunia pebulutangkisan memungkinkan untuk meraih juara pada ajang AKSIOMA tahun 2017 ini, menurut Badrun Surur Kepala sekolah dimana Akbar menimba ilmu, menyampaikan selain memiliki prestasi gemilang bulu tangkis Akbar juga termasuk siswa yang rajin di kelasnya, terbukti saat ini juga masuk rangking dalam 10 besar dan juga mampu menghafal Al Quran 2 Juz.

Sukses dan maju pantang mundur untuk Akbar atlet muda Jawa Tengah, besok adalah bukti bagi Akbar untuk persembahkan Medali Emas untuk Jateng yang Gayeng. (Af/Af).