Memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI

Brebes – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  menggelar Konfrensi Kerja Kamis (23/3/2017 )

Ketua PGRI Cabang Khusus Kan Kemenag Kab Brebes H Robikun, S.Ag  menjelaskan Konfrensi  Kerja  berlangsung sehari diikuti 100 peserta yang terdiri dari Dewan Pembina Cabang khusus , Pengurus pleno  , Pengurus Ranting Khusus se Kab Brebes dan utusan Pengurus PGRI Kabupaten Brebes .

Masih menurut Robihun  kegiatan ini dalam rangka Memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi Profesi Guru , yang kuat dan dan bermartabat .

Ketua PGRI Kabupten Brebes H Tarsono  dalam sambutannya mengajak PGRI meningkatkan prestasi dan kualitas proses pembelajaran utamanya disiplin secara profesional. Dalam mengelola sekolah harus pula mampu mengelola manajemen secara transparan, begitupun program kerja kepsek sebaiknya bersinergi dengan guru dan siswa supaya bisa mencapai pendidikan yang berkualitas dan berkarakter yang bagus.
”Tak kalah pentingnya adalah internal keanggotaan arahkan teman-teman menjadi anggota supaya PGRI semakin Solid . Sebab sekarang ini organisasi guru semakin banyak, oleh karena itu mari kita bersatu dalam kebersamaan untuk tetap eksis didalam organisasi PGRI,” lebih lanjut Tarsono menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dari PGRI cabang khusus Kementerian Agama Kab Brebes telah mengantarkan keberhasilannya sebagai juara III dalam poresni PGRI Tingkat Nasional  , selamat. tandasnya.

Hadir juga Wakil Bupati Brebes Narjo SH. Selaku pembina PGRI Kabupaten Brebes, dalam sambutnnya Narjo sangat  berharap untuk Konfensi Cabang Khusus mampu memberikan dampak penguatan IPM di Kabupaten Brebes, karena dari hasil pengamatan Litbang Daerah Kabupaten Brebes menyimpulkan bahwa IPM yang dicapai Brebes dalam bidang usia pendidikan baru 5.88 % artinya tingkat pendidikan masyarakat Brebes baru di dominasi tamatan SD bahkan tidak sekolah, ini berarti menjadi tantangan bagi aktifis dan simpatisan dunia pendidikan termasuk didalamnya PGRI, oleh karena itu PGRI hendaknya mengambil langkah-langkah penangulangan perbaikan dan kinerja guru dan motivasi kepada masyarkat tentang pentingnya Penduidikan bagi masyarkat pada umumnya .

Semenara itu  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Brebes yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Drs H Imam Gozsli sangat berharap bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja dan perbaikan kinerja organisasi PGRI untuk beberapa tahun kedepan . Oim