Membangkitkan Semangat dan Motivasi Melalui Outbond

Temanggung – Untuk membangkitkan semangat dan motivasi, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 2 Temanggung mengadakan pendidikan karakter melalui Outbond.  Kegiatan ini diikuti oleh 45 pengurus OSIS dan 10 orang pembina yang terdiri dari 3 pembina OSIS dan 7 dewan guru, bertempat di Little Ubud Tampir Wetan, Candimulyo, Magelang, Minggu (10/02).

Pembina OSIS, Siti Muawanaturrodliyah selaku ketua panitia mengatakan bahwa Outbond ini merupakan salah satu program kerja pengurus OSIS periode 2018/2019.  “Outbond merupakan kegiatan di alam terbuka, sehingga dapat memacu semangat dan motivasi pengembangan diri para pengurus OSIS,” jelas Siti Muawanaturrodliyah.

Dalam sambutan dan pengarahan, Kepala MTs Negeri 2 Temanggung,  Khaerun  menyampaikan bahwa kegiatan Outbond ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan. Sehingga dia berharap para pengurus OSIS bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. selain itu, dia berharap agar para pengurus bisa lebih menghargai dan mencintai alam sekitar.

“Salah satu contoh kecil cinta alam adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan”, ungkap Khaerun.

Lebih lanjut dia menghimbau kepada para peserta. Jika mempunyai lahan kosong yang tidak terpakai, maka jangan hanya dijadikan sebagai bangunan permanen. Akan tetapi ubahlah lahan tersebut menjadi lahan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Ada beberapa macam kegiatan Outbond diantaranya adalah Fun Games, Tubing, dan pembinaan oleh pembina OSIS. salah satu peserta, Felasufa Chanun yang juga sebagai wakil ketua OSIS mengatakan, dia dan para pengurus OSIS yang lain merasa sangat senang. Karena salah satu program kerja telah diilaksanakan dengan sukses. “semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi program wajib pengurus OSIS yang akan datang,” harapnya.(sr/wul)