Membangun Hidup Sehat Dengan Senam Pagi

Pati – Setiap Jum’at pagi sudah menjadi tradisi rutin di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Pati diadakan senam kesegaran jasmani, dengan mengundang insruktur senam. Senam bersama pagi ini, Jum’at (26/10) diikuti oleh seluruh staf, baik pejabat struktural maupun fungsional Kemenag Pati Agar tak mengganggu jam kedinasan, acara dimulai tepat pukul 07.30 WIB setelah pelaksanaan apel pagi.

Senam Jumat pagi ini merupakan anjuran Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati Imron, untuk membangun kesehatan serta kebugaran jasmani,

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Ahmad Syaiku mengatakan, Senam merupakan olahraga sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan, Dengan senam pagi setiap hari jum’at kita merefleksikan hidup sehat di tengah-tengah kesibukan kita sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), ungkapnya

Hal yang sama diakui oleh Humas Kemenag Athi’ Masyruroh, selain membangun kesehatan serta kebugaran jasmani, senam rutin ini juga sebagai ajang silaturahmi. Baik antara sesama karyawan, maupun dengan para pimpinan di Kemenag Kab. Pati, jelasnya.

Menurut Athi’, Dengan senam ini, tentunya hubungan silaturahmi akan semakin dekat. Seringkali selepas senam bersama, ibu-ibu karyawati membawa bekal untuk dibuat sarapan bersama di kantin sebelah kantor, ujarnya.

Seluruh pegawai nampak antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini juga dapat mempererat kekompakan dan kerjasama antar pegawai, terlihat candaan dan gurauan serta gelak tawa mengiringi jalannya kegiatan senam pagi.

Udin, salah satu pegawai Kemenag Pati merasa senang dan sangat mendukung sekali kegiatan rutin senam pagi yang digelar setiap hari jum’at pagi ini. “walaupun hanya 30 menit, tapi lumayanlah dapat memberikan kesegaran dan mengurangi lemak di badan saya” ungkapnya. (Am/bd)