Membangun Kebersamaan Untuk Kesejahteraan

Kota Magelang. Dalam rangka menciptakan moderasi beragama yang baik maka dibangun kebersamaan untuk kesejahteraan masyarakat sehingga tercapai kedamaian dan keindahan dalam kehidupan. Kota Magelang memiliki wilayah yang paling kecil di Jawa tengah namun memiliki kreativitas untuk kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi antar umat beragama. Demikian sambutan wali kota Magelang yang dibacakan oleh Kabag Kesra kota Magelang dalam penerimaan FKUB kabupaten Klaten di Pendopo Pengabdian Kota Magelang. (21/9).

” Komunikasi dan koordinasi dibangun untuk mendiskusikan berbagai kondisi kerukunan umat beragama di kota Magelang” kata Hadi Sutopo

Lebih lanjut disampaikan bahwa kondisi Kota Magelang sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif, dengan jumlah penduduk 100.000 ribu lebih dimalam hari dan tiga kali lipat ketika siang hari. Kondisi ini terbangun dengan fasilitasi semua masyarakat untuk melaksanakan ibadah sesuai agamanya masing-masing, kemudian ditegaskan bahwa FKUB Kota Magelang menjadi motor dalam membangun kebersamaan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Magelang sehingga tercipta kedamaian.
Kegiatan kunjungan kerja FKUB Kabupaten Klaten diterima di Pendopo Pengabdian Kota Magelang. Disambut oleh pengurus FKUB Kota Magelang dan dihadiri oleh Kabag Kesra mewakili Walikota, Kepala Kesbangpol dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur mengatakan dengan adanya kunjungan kerja FKUB Kabupaten Klaten di Kota Magelang akan memacu semangat FKUB Kota Magelang dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama dalam membangun moderasi agama di Kota Magelang. Jelas Sofia

Dengan kegiatan kunjungan kerja FKUB Kabupaten Klaten di Kota Magelang diharapkan menjadi pemecut untuk semangat FKUB Kota Magelang yang beberapa bulan terakhir masih dalam kondisi tenang untuk lebih semangat. (Wahono)