Membawa Semangat Idul Fitri Dalam Pekerjaan Kantor

Karanganyar – Hari pertama masuk kerja, pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mengikuti halal bihalal yang dilaksanakan di halaman kantor, (03/07). Kepala Kemenag, H. Musta’in Ahmad yang memberikan sambutan sebelum bersalam-salaman mengatakan agar pegawai di jajarannya membawa semangat Ramadhan dan Idul Fitri dalam pekerjaan kantor kedepannya.

“Kita bertemu pagi ini, mengikuti halal bihalal dan bersalam-salaman untuk mengambil hikmah dari Idul Fitri, hikmah dari Ramadhan dan hikmah dari Budaya yang ditangkap orang tua kita dahulu. Sehingga semangat itu nantinya akan kita bawa setelah ini”, kata Musta’in.

Lebih lanjut Kepala Kemenag menegaskan bahwa salam-salaman satu dengan yang lain diniatkan untuk saling memberi maaf kepada yang lain sehingga mengawali hari ini dan kedepannya dengan jiwa yang suci dan bersih.

Halal bihalal ini diikuti oleh Kepala Kemenag, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Pengawas, Penyuluh, Fungsional Tertentu, Kepala KUA serta Kepala Madrasah Negeri.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag juga mengajak jajarannya untuk melakukan perubahan nyata setelah lebaran ini sebagai bentuk keberhasilan dari Ramadhan yang sudah dilalui.

“Ini kesempatan kita untuk melakukan perubahan dalam diri kita. Terkadang seseorang membutuhkan momen untuk melakukan perubahan, dan Idul Fitri ini adalah momen yang tepat untuk berubah menjadi lebih baik”, ucap Musta’in.

Kepala Kemenag juga tidak lupa mengingatkan tentang pentingnya soliditas bagi sebuah instansi/lembaga. Menurutnya soliditas adalah kekuatan utama sebuah instansi/lembaga untuk maju. Mereka yang melakukan karya karya besar adalah mereka yang sudah selesai dengan dirinya. Begitu juga dengan lembaga, sehingga fokusnya adalah melayani masyarakat. (ida-hd/wul)