Membina Karakter Siswa, MAN Blora Gelar Maulid Nabi Muhammad 1440 H

Blora – Madrasah Aliyah Negeri Blora sukses mengadakan kegiatan pembinaan karakter siswa melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bersama seluruh guru maupun civitas akademika MAN Blora. Kegiatan tersebut digelar di halaman madrasah di ikuti oleh seluruh guru, pegawai dan siswa-siswi dan dihadiri Undangan dari Pengawas dan Kankemenag Blora yang dimulai dari pukul 07.00 – 12.00 WIB dengan mengangkat tema “Keteladanan Nabi Muhammad SAW adalah  Keniscahyaan untuk Mewujudkan Generasi yang Berakhlakul Karimah”.

 Kegiatan ini berjalan dengan hikmad dan lancar' hadir dalam kesempatan ini KH. Kustur Faiz dari Kudus-Jawa Tengah dengan tajuk “Internalisasi diri dengan meneladani sirah Nabi”, pada Kamis (22/11) kemaren.

Acara peringatan Maulid diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi yang dibawakan oleh Team hadroh An Ni’am dari Ekskul Hadroh, dan dilanjutkan acara inti yakni Mauidloh Hasanah dari KH. Kustur Faiz dari Kudus-Jawa Tengah.

Dalam ceramahnya KH Kustur Faiz menyampaikan akan pentingnya meneladani sirah Nabi, dimana Nabi Muhammad SAW adalah contoh dan teladan bagi kita semua sehingga diharapkan anak didik di MAN bisa mempunyai karakter positif yang dimiliki oleh Rasulullah. “Tidak ada orang yg kita lebih kita cintai, agungkan, idola kecuali baginda Nabi Muhammad SAW, karena beliau adalah kunci keselamatan kita, yakni kita mengenal Allah,  menjadi seorang muslim, beriman kepada Allah, mengenal halal-haram , mengenal ini boleh-dan tidak boleh, mengenal akhlak yang mulia, bahkan  dimasukkan surga oleh Allah SWT kelak semuanya sebab Nabi Muhammad SAW”. ucap Kustur Fais

Pada kegiatan ini para siswa-siswi memperhatikan dan mendengarkan ceramah dari beliau dan acara berlangsung meriah karena banyak kisah keteladanan  yang diceritakan supaya bisa mudah tertanam di benak siswa.

Kepala MAN Blora, Amirudin Azis menyampaikan bahwa melalui peringatan Maulid Nabi ini Semoga para siswa-siswi MAN Blora dapat mengambil suri tauladan Nabi Muhammad, serta mudah-mudahan dengan maulid ini menambah kecintaan kepada rasullullah baginda Muhammad SAW dengan berbagai karakter positif yang sangat penting untuk mengamalkan sehingga siswa MAN mempunyai akhlak sesuai ajaran Alquran.

“selamat mengambil hikmah keteladanan dari Nabi Muhammad sehingga siswa siswi MAN Blora bisa memiliki akhlak Islami” paparnya tutupnya. (umi-ima/bd)