Mempertahankan Prestasi dengan Meningkatkan Kinerja

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menerima penghargaan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), tentang Satuan Kerja Berprestasi yaitu penghargaan Best Performance Semester II tahun 2018.

Demikian yang disampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, yang diwakili oleh Kepala Subbag TU, Drs. H. Yusuf Purwanto, M.Ag, saat apel pagi luar biasa yang dilaksanakan di halaman kantor setempat, Jum’at (21/12).

Yusuf Purwanto menyampaikan, sangat berterima kasih kepada seluruh tim keuangan dari Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang sudah bekerjasama dan bekerja semaksimal mungkin sehingga penghargaan ini bisa dicapai, serta memberikan presiasi atas prestasi yang diraih ini. Baginya penghargaan tidak akan dicapai tanpa kerjasama semua pihak atau tim.

“Tidak mungkin karena saya sendiri sebagai Kasubbag tanpa dukungan dan kerjasama dari staf, begitu pun sebaliknya,” ujar Yusuf serius.

Untuk itu Yusuf Purwanto mengingatkan, “untuk mempertahankan prestasi ini di masa yang akan datang, kinerja harus lebih ditingkatkan. Jangan sampai sekarang kita menerima prestasi, tahun depan tidak, maka dari itu, apa yang telah diraih agar diusahakan untuk dipertahankan. Caranya adalah dengan mengusahakan dalam pelaporan jangan banyak revisi, pelaporan tepat waktu, pencairan anggaran stabil dan jangan banyak KPA yang membuat surat pernyataan, karena disinilah keberhasilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menerima penghargaan ini,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut beliau juga membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke- 90 tahun 2018 yang seharusnya jatuh pada tanggal 22 Desember 2018. 

Tema Hari Ibu Tahun 2018 yaitu “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa;” Adapun slogannya Keluarga sehat ekonomi kuat, Perempuan hebat negara kuat, Perempuan berdaya negara jaya.(sr/sua)