Menanam Pohon Melestarikan Keseimbangan Alam.

Kab. Pekalongan – Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia Klub Pecinta Alam MAN Pekalongan melaksanakan gerakan menanam pohon di lingkungan madrasah. Gerakan menanam pohon ini dipandu Pembina PA dan diikuti para anggota sesuai protokol kesehatan. Minggu (21/11/2021).

Peringatan hari pohon sedunia bertujuan untuk eksistensi pohon dan berbagai manfaat yang diperoleh dari pohon. Eksistensi pohon perlu dijaga kelestariannya karena fungsi pohon sangat penting sebagai salah satu unsur  penjaga ekosistem alam. Salah satu manfaat keberadaan pohon sebagai penjaga keseimbangan alam.

Tampak anggota pecinta alam dengan sangat riang dan ceria menanam pohon. Kecintaan kepada pohon dibuktikan dengan penanaman pohon dan dijaga kelestariannya. Kecintaan penanaman pohon perlu dilestarikan kepada generasi berikutnya agar ikut berperan menjaga keseimbangan alam dengan menanam pohon.

Wewet Priyatna, S.Pd Wakasis MAN Pekalongan menyampaikan,”MAN adalah madrasah religius yg didominasi oleh warna hijau,hijau yg berasal dari warna daun,daun yg dihasilkan dari sebuah pohon, untuk itu perlu kita senantiasa menanam pohon agar madrasah tetap bisa berfungsi sebagaimana mestinya, karena pohon dan madrasah adalah sumber kehidupan.” ujarnya.

Fuad Hasan, S.Pd Pembina Pecinta Alam menyampaikan,‚ÄĚDengan diadakannya penanaman pohon tepat di hari peringatan pohon sedunia ini merupakan kegiatan yang sangat positif di mana anak-anak belajar untuk menjaga kelestarian bumi dan juga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada bumi yang mereka pijak. Semoga dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini anak-anak bisa semakin sadar akan pentingnya melestarikan bumi.” tuturnya.(C-NA/Ant/bd).