Mendaftar Haji Sekarang Lebih Capat dan Mudah

Cilacap – Dalam rangka mempermudah dan mempercepat pendaftaran haji, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap meluncurkan Layanan Pendaftaran Haji Terpadu Satu Atap.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Solihin, Selasa (30/1) meresmikan operasional layanan haji terpadu satu atap pada Kankemenag Cilacap.

Dalam sambutannya dia mengucapkan selamat kepada Kankemenag Cilacap yang telah berhasil meningkatkan kualitas layananannya. Dia berharap melalui perbaikan kualitas indek kepuasan masyarakat akan terus meningkat. Sehingga akan bisa berimbas meningkatkan kesejahteraan aparaturnya.

“Dengan layanan yang praktis maka masyarakat tidak akan lagi merasa dipersulit. Masyarakat adalah raja yang sudah sepantasnya diberikan servis terbaik. Layanan haji satu atap sebagai salah satu pilot projek peningkatan standar mutu layanan telah terbukti mendongkrat trust. Dan layanan prima tersebut harus bisa diikuti layanan yang lain. Dalam hal ini Kementerian Agama telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pada seluruh layanan publiknya. Langkah ini merupakan manifestasi program nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi,” Ungkapnya.

KBIH Mitra Utama

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun mengimbau seluruh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) untuk dapat bersinergi dengan baik. Karena mereka adalah mitra utama Kemenag dalam melayani calon jamaah haji. Tanpa adanya KBIH dia tidak yakin layanan haji akan sebaik yang didapat Kemenag belakangan ini.

“Sebagai mitra utama Kemenag, saya berharap kepada seluruh pengurus KBIH selalu proaktif dengan kami. Begitupun sebaliknya, Kemenag selaku pemerintah terus berusaha memperbaiki kualitas dengan berinovasi. Berpikir maju akan mampu menciptakan kreatifitas yang dapat berpengaruh pada perkembangan layanan ke arah yang selalu lebih baik,”pungkasnya.(On)