Mendidik Siswa RA Adalah Amal Jariyah

“Jadi Guru RA kami sangat bangga,

Membekali ilmu bidang agama

Untuk anak kita kader bangsa”

Itulah selarik syair yang disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho'illah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Harlah IGRA ke-16, serta dalam rangka menyongsong HAB Kemenag ke-73 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rembang. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan guru RA se-Kabupaten Rembang bertempat di aula Kankemenag Kabupaten Rembang pada Selasa (11/12/2018). Hadir dalam acara tersebut jajaran pengawas madrasah dan PAI serta Kasi Pendidikan Madrasah, Jasim.
Atho’illah mengatakan, guru RA adalah sebaik-baik guru yang meneladani akhlak Rasulullah Saw. Sebagaimana ajaran beliau, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. “Guru ini itu sangat bermanfaat bagi orang lain. Karena memberikan pendidikan dasar berbasis agama kepada anak-anak. Itulah amal jariyah. Karena dengan pendidikan di RA, mereka kelak akan menjadi orang sukses, “kata Atho’illah.
Sementara Kasi Pendidikan Madrasah, Jasim mengatakan agar mendidik anak-anak dengan baik. Karena anak merupakan aset bangsa yang sepuluh atau dua puluh tahun ke depan, anak-anak itu akan menjadi generasi yang hebat. 
“Guru RA dan juga orang tua harus selalu mengawasi anak. Jangan sampai anak jatuh tidak ada yang tahu. Atau jangan sampai anak mengalami kekerasan,” pungkasnya.
Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dari Kasi Penmad kepada Kakankemenag. Ketua IGRA kabupaten Rembang, Aminah mengatakan, selain dalam rangka Harlah IGRA ke-16, kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan HAB ke-73 Kementerian Agama Tingkat kabupaten Rembang. — iq/bd