Menggemakan Semangat untuk Bersatu, Bangkit dan Tumbuh

Kab. Pekalongan – Menindaklanjuti edaran Kanwil Kemenag Jawa Tengah terkait surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor P-5039/SJ/B.VI.2/HM.01/10/2021 tentang Pemberitahuan Penyelenggaraan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, MTs Negeri 2 Pekalongan mengikuti upacara virtual yang disiarkan secara langsung melalui channel Youtube. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 dan diikuti oleh guru dan pegawai MTs Negeri 2 Pekalongan baik yang PNS maupun Non PNS. (Kamis, 28/10/2021)

Seluruh peserta mengikuti dan menyaksikan pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual dengan khidmat. Upacara yang diselenggarakan di Museum Sumpah Pemuda ini dipimpin oleh Azmi Maulana. Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Bapak Hilmar Farid selaku Direktur Jenderla Kebudayaan Kemendikbud. Dalam amanatnya beliau menyampaikan peringatan Sumpah Pemuda ini hendaknya dijadikan momentum untuk membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengatasi pandemi.

Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat selaku Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa partisipasi seluruh ASN MTs Negeri 2 Pekalongan dalam mengikuti upacara virtual tersebut juga merupakan bukti kesetiaan terhadap negara serta bentuk tanggung jawab sebagai seorang pendidik untuk menjadi teladan bagi peserta didiknya. Sesuai tema Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 kali ini “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”

“Semangat dalam slogan Sumpah Pemuda tahun ini bisa dihayati dan dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika demi mewujudkan Madrasah yang Unggul, Mandiri dan Berprestasi. Karena bagaimanapun juga, cita-cita tersebut tidak akan dapat tercapat tanpa adanya semangat untuk tetap bersatu. Jika sudah bersatu, maka akan semakin mudah untuk Bangkit dan Tumbuh mencapai puncak kesuksesan.” ungkapnya. (Why/Ant/bd).