Mengintip Persiapan Duta KSM dan AKSIOMA MTsN Bekonang

Sukoharjo – Perhelatan KSM (Kompetisi Sain Madrasah) dan AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) akan digelar beberapa hari lagi. Persiapan demi persiapan telah diupayakan, para siswa yang ditunjuk sebagai duta perwakilan lomba telah disiapkan, kontribusi guru tentunya sangat bepengaruh terhadap hasil lomba nanti, berbagai upaya dan strategi telah dilakukan untuk menggenjot semangat, mental dan mengasah skill para siswa yang akan berlomba. Hal ini terlihat dari keseriusan guru dalam membimbing dan antusias para siswa yang mengasah potensinya melalui pemberian materi soal-soal latihan untuk KSM, fisik mental dan skill untuk kategori AKSIOMA.

Ada 3 mata pelajaran yang diperlombakan pada Selasa, 14 Maret 2017 besok, meliputi Biologi, Matematika dan Fisika untuk Kategori KSM. Sedangkan untuk AKSIOMA terdiri dari Bulu Tangkis, Tenis Meja, Hadroh, Kaligrafi, Qiro’ah, Tahfid dan Pidato Bahasa Arab.

Kerjasama yang baik antara guru pembimbing dan siswa yang menjadi duta KSM/AKSIOMA selama sesi latihan sudah meng-upgrade kemampuan peserta sedemikian rupa sehingga benar-benar siap untuk mencurahkan segenap kemampuan dan potensi yang dimilikinya dalam ajang tersebut, hal ini terungkap dari keterangan yang diberikan oleh Waka Kurikulum MTsN Bekonang Titik Budiwiyati.

“Kesiapan peserta KSM dan AKSIOMA sudah mencapai 80%, hal ini diharapkan dalam ajang lomba tahun ini bisa menyabet juara untuk semua kategori lomba” ujarnya optimis.

Setali tiga uang dengan pernyataan tersebut, Kepala MTs Negeri Bekonang Bambang Trianggono juga mengemukakan hal yang sama, “Peserta lomba tahun ini diharapkan mampu memenuhi target juara umum, yang nantinya bisa berlaga diKSM dan AKSIOMA tingkat Provinsi”, tandasnya ketika ditemui diruang panitia UTS dan UAS Sabtu (11/3). (Rif-Djp/Wul)