Menjadi ASN Harus Siap Diatur

Demak – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani dalam kunjungan kerjanya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, kunjungan ini terkait monitoring Farchani langsung menjadi pembina apel pagi Kamis 27 April 2017 Di Halaman Kantor Kementerian Agama Setempat.

Farhani menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya di beberapa Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota di Jawa Tengah, baru pertama kali Farchani menjadi pembina apel, yaitu di kantor Kementrian Agama Kabupaten Demak, ini luar biasa katanya.

Di depan para pejabat dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Farhani menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatain para pegawai atau ASN Di Jajaran Kemenag; pertama : kalo era dulu siapa punya uang dan cepat dia yang dapat, tapi diera sekarang berbeda, banyak lembaga pengawasan yang selalu mengintai dan memonitoring jalannya pemerintahan, termasuk kementerian Agama, maka dari itu ini sebuah keniscayaan bahwa sebagai ASN harus jujur transparan dalam memberikan pelayanan yang baik dan prima, baik parameternya satu,yaitu bekerja menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua : sebagai ASN harus berani diatur, karena memang ASN dari proses awalnya sudah diatur, mulai dari pendaftarannya, seleksi, penerimaan SK CPNS, penegerian, naik pangkat hingga pensiun semua diatur.

“Sebagai ASN ngomong (bicara) harus pakai aturan, lebih-lebih sebagai ASN di Kementerian Agama harus rela dan berani diatur,” tegas Farhani.

Ketiga : kita sebagai ASN di Kementerian Agama harus bersyukur, syukur ini kita wujudkan dengan meningkatkan kinerja, Farhani menginginkan adanya perubahan perilaku-bicaranya dan jangan sering meninggalkan pekerjaan, manfaatkan selagi menjadi pejabat dengan hal-hal yang positif. Karena tidak semua mimpi terwujud, yang mimpi ingin jadi guru, tidak bisa jadi guru, yang mimpi ingin jadi polisi tidak bisa jadi polisi dan masih banyak lagi mimpi-mimpi yang tidak kesampaian. “Kita mungkin tidak mimpi jadi pegawai di kementerian agama, tapi alhamdulillah kita jadi pegawai di kementerian agama, yang mungkin banyak diimpikan oleh banyak orang,” candanya.

Maka dikesempatan Farhani mengajak semua ASN di Kementerian Agama Kab. Demak khususnya, umumnya ASN di Kementerian Kabupaten / Kota se Jawa Tengah, karena kita berada di Institusi / Kementerian yang terhormat dan terbaik ke tiga di negeri ini, semua pejabat dan ASN nya harus baik, yang belum baik ayo belajar supaya kedepan bisa lebih baik, ini semua dalam rangka peningkatan disiplin kerja dan layanan publik jelas Farhani. (msfk-tgh/gt).