Menjadi Baik dan Tidak Baik Adalah Sebuah Pilihan

Ungaran – Beristiqomah dalam hal kebaikan adalah sesuatu yang perlu diperjuangkan. Hal ini pula yang terjadi dalam kegiatan pengajian Senin pagi di Kankemenag Kab. Semarang akhir-akhir ini. Berbagai kesibukan dan kemalasan menjadi alasan utama kenapa pengajian rutinan ini lama tak terdengar gaungnya. Dari berbagai masukan yang diterima, akhirnya terlaksanalah kembali pengajian rutinan ini pada Senin pagi (6/3) di Aula Kankemenag Kab.Semarang.

Hadir dalam pengajian tersebut Kakan Kemenag Kab.Semarang Subadi, kepala KUA, penyuluh PNS serta seluruh pegawai satu atap yang beragama muslim. Pengajian dilaksanakan langsung setelah apel pagi dengan sejenak mengesampingkan tugas kantor.

Dalam Tausiyahnya, KH.Teguh Santoso berpesan kepada segenap jamaah pengajian yang hadir untuk senantiasa menjadi orang baik meskipun susah dan penuh tantangan. Untuk mewujudkannya, jangan lupakan berdoa pintanya.”Dengan memohon kepada Allah,kita akan mempunyai masa depan”jelasnya.

Mengutip ayat Al-Qur’an surat Al-Baqoroh (186) yang artinya:

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah),bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al-Baqarah 2:186).”

Untuk itulah kenapa semakin sholih seseorang, semakin banyak dan sering pula doa yang ia panjatkan kepada Allah SWT. shl