Menjadi Peserta MTQ itu Menyenangkan

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Fahrudin menjelaskan bahwa menjadi peserta MTQ itu menyenangkan. Hal ini diungkap saat melepas Kafialh MTQ Ke-33 Kota Salatiga ke Kebumen. Ke-16 siswa Salatiga didampingi Kasubbag TU Soleh Mubin, Kasi Bimas Islam Nurcholis dan  rombongan dilepas di ruang Rapat Kepala Kantor,  Senin (12/11).

Dalam keterangannya Fahrudin menjelaskan, kafilah MTQ Ke-33 di Kebumen, Kota Salatiga mengirimkan 16 siswa, 5 pelatih dan 2 official. “Adapun cabang lomba yang diikuti oleh para siswa adalah; Tartil Tingkat SD-SMA, Tilawah Tingkat SD-SMA, 1 Juz Tilawah Tingkat SMP, dan 5 Juz Tilawah Tingkat SMA,” terangnya.

Fahrudin bercerita bahwa dirinya pernah menjadi peserta MTQ saat kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah. “Dahulu saya juga mengikuti MTQ, dan sungguh bangga dan menyenangkan menjadi bagian tim mewakili daerah. Saat itu saya tampil di cabang Cerdas Cermat Al-Qur’an. Dan dalam kurun waktu terakhir saya juga sering mengantarkan anak-anak mengikuti lomba MTQ, meski tidak mewakili Kota Salatiga,” urai Fahrudin.

“Menjadi peserta MTQ adalah salah satu cara mencintai ayat-ayat Al-Quran. Jadi mari luruskan niat, jaga semangat, kesehatan, dan keberanian untuk tampil secara maksimal. Saya sangat mengapresiasi anak-anak sekalian yang mau dan bertekad mewakili dan mengharumkan nama kota Salatiga di ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah kali ini,” imbuhnya berpesan.

Ditambahkan oleh Fahrudin saat melepas kontingen kafilah MTQ berharap kepada seluruh kafilah agar diberikan kesehatan dan mengikuti MTQ hingga selesai, Ia juga mengharapkan kepada seluruh pendamping agar selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Semoga kalian semua bisa mencapai hasil  yang maksimal dan bisa mengharumkan nama baik kota Salatiga,” harapnya. (KK/gt)