Menjalin Kebersamaan Di Kampung Dolanan

Surakarta – Dalam menjalin kebersamaan keluarga besar RA Perwanida 2 digelar acara “Family Gathering RA Perwanida 2 Manahan, Banjarsari, Surakarta”, di Kampung Dolanan  Sidowayah  Janti, Klaten, Sabtu (2/2) kemarin.

Kegiatan yang bertema “Dengan Kerjasama Yang Baik Kita Wujudkan Generasi Yang Mandiri” itu, dihadiri semua wali murid beserta anak didik.

Maimunah, Kepala RA menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua Komite, Susilowati, beserta para wali murid yang telah merancang dan merealisasikan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik. “Selain kebersamaan orang tua dengan pihak sekolah, hal ini juga bisa mendidik anak agar bisa menghadapi masalah dengan benar dan tepat”. ucap Maimunah

Karena mainannya bermacam-macam, dia mengharapkan kecerdasan anak didiknya bisa tumbuh. “Lumayan banyak. Ada yang mudah, antara lain mengambil bola sesuai keinginan anak. Tapi juga ada macam kegiatan yang sulit bahkan  melatih percaya diri dan keseimbangan, uji adrenalin,” katanya.

Dengan digelarmya kegiatan tersebut, Kepala RA menginginkan kedepannya bisa memotivai  kemajuan RA Perwanida 2 Surakarta, Sebagai tuan rumah, instruktur outbond Jacky mengucapkan selamat datang kepada keluarga besar RA Perwanida 2 Surakarta.

“Selamat datang dan bermain bersama dengan metode/tehnik zaman dahulu yang mungkin saat ini jarang dilakukan anak”. lanjut Maimunah

Banyaknya mainan modern, terutama di hand phone, kata Jacky sehingga membuat anak jarang bermain diluar atau  bersosialisasi, “Belum lagi, kesibukan orang tua sehingga jarang punya waktu untuk dapat bermain dengan buah hatinya,” tambahnya.

Mengakhiri kegiatannya, para pemandu itu membagikan tiga ekor ikan dan hasil tangkapannya  kepada seluruh perserta.(mai-rma/bd)