Menjelang Pensiun, ASN Harus Tetap Semangat Bekerja

Purworejo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo mengingatkan kepada ASN yang menjelang pensiun agar tetap semangat bekerja. Hal tersebut di sampaikan saat memberikan sosialisasi pembekalan memasuki masa pensiun di Hotel Plaza Purworejo, Rabu (12/04). Acara yang diselenggarakan Kantor Kemenag bekerjasama dengan  Bank Mandiri dan PT Pos tersebut diikuti lebih dari lima puluh peserta ASN dilingkungan Kementerian Agama Kab. Purworejo yang akan memasuki masa pensiun.

Bambang menjelaskan, di masyarakat seringkali ada anggapan kalau seoarang yang akan pensiun, kerja gak perlu rajin-rajin, masuk sesukanya, karena sudah mau berhenti. Bambang mengingatkan mendekati masa pensiun jangan membuat malas dan tidak produktif,  jangan sampai ketika akan berhenti bekerja malah membuat patah semangat dan kehilangan motivasi..

“Justru ketika diakhir masa jabatan, kita harus bekerja dengan giat dan penuh semangat, sehingga ketika mengakhiri masa jabatan, berakhir dengan baik atau khusnul khotimah,” Kata Bambang

 “Saya meyakini, sebagian besar ASN di Kementerian Agama aktif di kegiatan sosial. Dengan masuk masa pensiun diharapkan dapat lebih berperan aktif dan mengabdikan diri di masyarakat.” Pesan Bambang.

Dalam sosialisasi tersebut peserta dibekali persiapan memasuki pensiun baik persiapan mental maupun kegiatan dimasa pensiun. Selain itu peserta diberikan informasi mengenai tata cara pengajuan pensiun dan prosedur pencairan dana pensiun dari PT Taspen.(nuxon/Af)