Menteri Agama Membuka Sidang Majlis Pekerja Lengkap PGI. 2017

Salatiga – Sidang Majlis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Di buka Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin (LHS) didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua KPK Saut Situmorang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani, KETUA Umum Persekutuan Gereja Indonesia Henriete Lebong, di tandai dengan pemukulan Gong. 27/1. Kegiatan diadakan di Ruang Balai Room Universitas Satya Wacana Kota Salatiga, MPL PGI dihadiri oleh utusan seluruh pengurus Persekutuan Gereja Indonesia tingkat Propinsi se Indonesia.

LHS sangat bangga dan senang dapat menghadiri undangan acara ini dan menyampaikan terima kasih kepada pemuka agama, pendeta yang telah memberi kontribusi sumbangsih yang tiada terukur besarnya tidak hanya keberlangsungan misi kementerian agama, tapi yang penting, sekaligus ikut menjaga dan memelihara merawat kehidupan keagamaan bagi bangsa Indonesia ditengah-tengah kemajemukan,  pluralitas yang merupakan cirikhan dari keindonesiaan, sehingga kita tetap mampu merawatnya.

Beliau juga mengapresiasi kegiatan ini dengan tema yang di angkat adalah “Solidaritas dengan sesama anak bangsa, kita tetap mengamalkan Pacasila guna menanggulangi kemiskinan ketidak adilan radikalisme dan kerusakan lingkungan”. Didalam terdapat kunci anak bangsa ini merupakan  kontek kekinian dan disinilah agama memiliki urgensi yang sangat tinggi, oleh karena bangsa ini adalah masyarakat yang dinamis, masyarakat mengalami perubahan peningkatan menuju ke depan.

LHS juga mengajak pada para Pimpinan gereja-gereja untuk mengkaji semuanya karena tidak ada konflik yang bersumber dari agama, tidak mungkin agama yang begitu mulya yang semua agama berbicara tentang memanusiakan manusia, bagaimana mengangkat harkat martabat manusia kedalam derajat yang lebih tinggi. 

Harapanya pemahaman ini dapat dimantapkan sehingga kita punya semangat punya komitmen yang terus terjaga sehingga dapat menjaga keharmonisan dalam kehidupan.(bd)