Menuju Adiwiyata, MTsN 1 Rembang Adakan Sagusata dan Sasisata

REMBANG (MTsN 1 Rembang) –MTsN 1 Rembang mengadakan kegiatan Sasisata (Satu Siswa Satu Tanaman) dan Sagusata (Satu Guru Satu Tanaman). Kegiatan ini merupakan kegiatan program madrasah yang dilakukan untuk menuju madrasah adiwiyata.

Mulai 17 Oktober 2021 hingga seterusnya, siswa secara drive thru membawa tanaman ke madrasah secara bergantian sesuai jadwal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tanaman – tanaman siswa tersebut telah mereka tanam dan mereka rawat selama satu semester di rumah masing-masing. Tanaman – tanaman siswa tersebut nantinya akan semakin menghijaukan MTsN 1 Rembang yang asri, sejuk, dan nyaman. 

Imam Suyono selaku Kepala madrasah MTsN 1 Rembang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli akan lingkungan hidup dan menjadikan madrasah sebagai madrasah adiwiyata.

“Semoga dengan kegiatan Sasisata dan Sagusata bisa memberikan manfaat untuk lingkungan MTsN 1 Rembang dan sekitar. Semoga kegiatan ini juga bisa memberi kesadaran pada siswa tentang pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar demi kelestarian di masa yang akan datang.”ungkap Imam –budi