Menuju Madrasah Hebat

Slawi – Demi mendukung madrasah yang berkualitas dari segi fisik, Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menggelar sosialisasi SIM SARPRAS(Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana) yang difasilitasi oleh Seksi Pendidikan Madrasah. Acara tersebut  diikuti operator madrasah tingkat MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta di Kabupaten Tegal,  Jum’at (13/10).

SIM Sarpras adalah sistem berbasis Web yang disediakan oleh Sub Direktorat Sarana dan Prasarana Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. Sistem ini mengelola mekanisme pengajuan bantuan, verifikasi dan pemilihan kandidat, persetujuan permohonan pencatatan pemberian bantuan hingga pelaporan pelaksanaan pekerjaan bagi penerima bantuan.

“Sarana prasarana mutlak diperlukan dalam menunjang visi kita untuk menjadikan madrasah hebat. Dengan SIM SARPRAS mari kita tingkatkan sarana dan pra sarana madrasah agar cita-cita Madrasah Hebat bukan hanya menjadi pepesan kosong.  Karena  validkan data dan singkronkan dengan data madrasah yang telah tertuang dalam EMIS,” ungkap Kasori selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah membuka acara.

Sehingga, kegiatan ini mampu meningkatkan pelayanan prima dan mutu pendidikan dilingkungan Kementerian Agama, terutama pada mutu pendidikan Madrasah.

Oleh karena itu SIM SARPRAS, sangat  bermanfaat dalam pengajuan bantuan atau proposal, adapun  manfaat SIM Sarpras diantaranya administrasi proses pengajuan bantuan tercatat, mudah, cepat dan efiesien, seluruh tahapan dilakukan secara transparansi dan akuntabel, urai Topik Arifin selaku Narasumber. (za/rf)