Menuju Madrasah Sehat, Puskesmas Margadana Sambangi MTsN Kota Tegal

Tegal- Dalam rangka menuju madrasah  sehat, Madrasah Tsanawiyan Negeri (MTsN) Kota Tegal berkolaborasi  dengan  Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Margadana menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi 284 siswa kelas 7 pada Selasa (06/11) di semua Ruang Kelas 7 MTsN Kota Tegal.

Kegiatan ini  menurut jadwal akan berlangsung secara rutin  setiap 3 bulan sekali, seperti yang dikatakan Kepala MTsN Kota Tegal, Saefudin saat mengunjungi salah satu  siswa yang sedang diperiksa.

Beliau menuturkan, kegiatan ini  bertujuan untuk mengetahui sejauh  mana kondisi masing-masing siswa, khususnya  kelas 7, supaya dapat terdeteksi dengan data yang akurat tentang kondisi fisik siswa MTsN  Kota Tegal. Jika diketahui ada unsur penyakit yang diderita, maka  akan mudah untuk dilakukan pencegahan dan  pengobatanya.

Pemeriksaan tersebut meliputi, Kesehatan Gigi, Kesehatan pada Mata, Kebersihan Telinga dan Mulut, Tekanan Darah, juga dilakukan Tensi dan Detak Jantung, semua pemeriksaan tersebut  100 % gratis,” terang Saefudin

 Setelah usai pemeriksaan, Kepala MTsN Kota  Tegal mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan yang telah mendukung kegiatan madrasah sehat. (IM/rf)