Menuju Profesionalitas Kinerja, Kemenag Kota Tegal Sosialisasikan SiEka

Tegal – Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui Sub Bagian Tata Usaha menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA), Senin (27/08/2018) di Aula Kantor.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kakankemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan sekaligus mempraktekkan penggunaan Aplikasi SIEKA, sebagai contoh seorang pimpinan yang nantinya akan menilai bawahanya, selain sebagai contoh untuk para Kasi.

Terkait dengan aplikasi ini, Kakankemenag menekankan agar seluruh ASN dapat segera menerapkan dan mengimplementasikan penggunaan Aplikasi SIEKA sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing pada setiap satker .

Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari, nantinya akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA dan dikontrol langsung oleh atasannya,” terang Farkhan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kasubbag TU, Agus Seri mengatakan, Penerapan aplikasi SIEKA ini, tujuannya adalah sebagai perangkat untuk mengukur kinerja, mengukur prestasi serta memonitoring pegawai, khususnya di Kementerian Agama di masa mendatang.

Beliau berharap di Tahun 2019 nanti semua ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, baik di Kantor maupun di Madarasah (MTsN dan MAN) harus sudah siap dengan aplikasi SIEKA. Untuk itu, kepada semua ASN harus bisa komputer/laptop yang bisa menghubungkan kinerja secara online,” harap Agus.

Sebagai latihan Kasubbag TU menjadwalkan kepada seluruh ASN baik di lingkungan Kantor maupun Madrasah sudah mulai menerapkan kinerja harian secara online pada bulan Oktober 2018,” pungkasnya. (IM)