Menyongsong Hari Lahirnya Pancasila Dengan Upacara Bendera

Semarang (Inmas)- Dalam rangka menyongsong hari kelahiran Pancasila 1 Juni 1945. Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng menyelenggarakan Upacara Bendera, Rabu (31/05) di halaman Kantor, dengan inspektur Kepala Bagian Tata Usaha Suhersi diikuti segenap ASN dan Pramubakti di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama.

Mengawali sambutannya, Suhersi mengatakan berdasarkan Surat Edaran Sekjen Nomor : 4045/sj/B.VI/HM.03/2017 tanggal 08 Mei, tentang Gerakan Pembudayaan Pancasila, bahwa seluruh satker dilingkungan Kementerian Agama untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya upacara bendera.

“Rangkaian kegiatan pekan peringatan hari lahir Pancasila agar dilaksanakan satu pekan sebelum 1 Juni 2017,” ungkap Suhersi.

 Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Repuplik Indonesia harus diketahui asal usul dari waktu ke waktu dan dari generasi ke generasi.

“Marilah nilai-nilai Pancasila, seperti yang tertuang dalam sila ke satu sampai sila ke lima untuk kita terapkan didalam keluarga, kantor, masyarakat,” tuturnya.

Suhersi menambahkan , diharapkan kepada pejabat, ASN dan pramubakti untuk mengikuti upacara peringatan hari lahir pancasila besok , pelaksanaan upacara akan dimulai pada pukul 07.30.Dengan menggunakan baju putih dan celana /rok warna hitam.(rf)