Merdeka Belajar Pada Hari Buruh Di PT Serayu Makmur Kayuindo Kalibenda

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional sekaligus Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 dan 2 Mei 2021,MI Muhammadiyah Semampir mengadakan acara ”Berbagi itu indah” di PT. Serayu Makmur Kayuindo  Kalibenda Banjarnegara yang dipimpin oleh Bapak Ahok pada  Senin (3/5)

Kepala Madrasah beserta segenap dewan guru MI Muhammadiyah Semampir dan 3 perwakilan siswa mengunjungi PT. Serayu Makmur Kayuindo untuk memberikan paket makanan berbuka puasa untuk 70 karyawan PT tersebut.

Kepala MI Muhammadiyah Semampir, Khusnul Hidayati menjelaskan tujuan diadakanya acara tersebut adalah mengenalkan pada siswa tentang pentingnya belajar berbagi dengan sesama juga belajar menghargai berbagai profesi sebagai buruh,profesi yang jarang sekali menjadi salah satu pilihan anak ketika ditanya tentang cita cita mereka.

“Meskipun demikian banyak pelajaran yang dapat dipetik dari sebuah profesi sebagai buruh,salah satunya adalah tentang ketegaran dan kerja keras mereka yang luar biasa,” ujarnya.

MI Muhammadiyah Semampir kali ini menjadikan Pabrik dan Buruh sebagai tempat belajar tentang sejatinya sebuah kehidupan seperti Tema Hari Pendidikan tahun ini, ‘Serentak bergerak wujudkan merdeka belajar’.

Setelah selesai membagikan takjil untuk berbuka puasa perwakilan beberapa siswa MIM Semampir beserta Ibu Kepala Madrasah dan dewan guru melanjutkan acara untuk berbuka puasa bersama.

Kepala madrasah berharap kegiatan ini semakin mempererat hubungan tali silaturahmi, kekeluargaan dilingkungan MI Muhammadiyah Semampir  sehingga  komunikasi lancar yang nantinya berimbas pada suasana kerja yang nyaman saling mendukung dan menjadi tim kerja yang baik. Meskipun sempat diguyur hujan yang begitu lebat Alhamdulillah acara  berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti. (KH/mnh)