Meriahkan Peringatan Kartini dengan Lomba Baca Alquran

Salatiga – Peringatan Hari Kartini di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dimeriahkan dengan Lomba tartil (baca Alquran dengan benar). Pesertanya seluruh staf perempuan Kemenag, istri pegawai dan anggota Dharma Wanita. Lomba di gelar di Aula Kantor Kemenag, Selasa (24/04).

Dewan Juri dipimpin langsung Kepala Kemenag Kota Salatiga, Fahrudin dibantu Mudatsir Al Hafidz (ASN Kemenag), Ucik Mubin Al Hafidz (istri Kasubag TU Kemenag).

“Lomba Tartil dalam rangka Hari Kartini ini diharapkan terpilih perempuan terbaik di lingkungan Kemenag dalam membaca Alquran,” kata Fahrudin.

Fahrudin menambahkan, kemampuan membaca Alquran yang benar merupakan dambaan umat muslim. Kemampuan itu pun merupakan bagian dari syiar Islam. Lomba tartil juga bertujuan untuk mengingatkan umat, bahwa ada aturan yang benar dalam membaca Alquran., sehingga orang berusaha belajar (ngaji) Alquran dengan benar.

Sementara itu, selain lomba tartil, juga digelar lomba menghias tumpeng. Pesertanya dari perwakilan KUA, Madrasah dan Guru.

Lomba diawali dengan upacara bendera, bertindak sebagai Pembina upacara Ketua Dharwa Wanita Persatuan Kemenag kota Salatiga, Haryanti Fahrudin dan seluruh petugas upacara kali ini adalah para wanita.

Para peserta lomba sangat antusias mengikuti lomba, ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada R.A Kartini sebagai simbol bahwa wanita meski berkarya namun tidak melupakan kodrat sebagai seorang isteri dan seorang ibu yang senantiasa taat kepada Sang Pencipta dan agamanya (Religius).(KK-Mnc/gt)