Mewakili Sampang, Gudep MTs Al Mukaromah Melaju Ke LT III

Cilacap – Camat Sampang selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kak Mabiran), Achmad Nurlaeli, Jumat (19/5) di Pendopo Kecamatan Sampang secara resmi melepas Gudep MTs Al Mukaromah Sampang menuju Lomba Tingkat (LT) III.

Even akbar organisasi gerakan Pramuka tersebut akan digelar pada (21-24/5) di Lapangan Widarapayung Kecamatan Binangun. Akhir 2016 lalu, Regu Garuda (putra) dan Matahari (putri) Gudep MTs Al Mukaromah berhasil menyabet juara tergiat satu pada LT II.

Dalam sambutannya, Kak Mabiran berharap kontingennya mampu menjadi yang terbaik di LT III. Sehingga bisa mengharumkan Kwarran Sampang di tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab). Untuk itu, dia berpesan agar tiap regu selalu menjaga koordinasi dan kekompakan. Menurutnya, hanya melalui kerja sama yang solid, sebuah tim akan mampu melakukan yang terbaik.

Sedangkan Ketua Kwarran Sampang, Ngadi memberikan dorongan dan dukungan penuh. Kontingennya harus mampu tampil terdepan tidak hanya dalam bidang keagamaan saja, tetapi juga di bidang lain seperti dalam kepramukaan. Dia juga mengapresiasi torehan prestasi madrasah yang berhasil tampil memukau di LT II.

Sebagai orang yang dituakan di Gudep, Imam Asy’ari menyambut baik atas tugas besar yang diembannya. Dia berjanji akan mengeluarkan segala upaya dan kemampuan untuk mengemban amanah tersebut. Dia juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas dorongan dan doa dari Kak Mabiran maupun Kak Kwarran untuk kejuaraan LT III bagi Gudepnya.

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agam Kabupaten Cilacap, Jamun merasa ikut bangga atas prestasi MTs Al Mukaromah Sampang. Pasalnya madrasah yang biasanya berprestasi di bidang agama, kali ini menjuarai bidang kepramukaan.

“Ini adalah bukti bahwa madrasah semakin baik dan lebih baik madrasah. Untuk bisa mewakili LT III itu tidak mudah karena harus bersaing dengan sekolah se kecamatan. Prestasi di bidang kepramukaan akan membawa nama madrasah lebih bergaung di masyarakat. Untuk itu saya berharap madrasah akan berjaya tidak hanya di LT III, tetapi mampu melaju hingga tingkat nasional bahkan internasional,”ungkapnya. (Asy/On/bd)