Mewujudkan Generasi Qur’ani Melalui MTQ

Pemalang – Untuk menyeleksi bibit unggul tartil dan tilawah di Kecamatan Ampelgading, KUA Kecamatan Ampelgading menggelar MTQ Pelajar tingkat Kecamatan Ampelgading tahun 2017, Rabu (9/8). Upacara pembukaan dilaksanakan di Masjid Besar Baitussalam yang terletak di Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading. Pembukaan dihadiri oleh jajaran KUA, Pengawas Madrasah dan PAI, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Ampelgading, peserta lomba dan official serta tamu undangan.

Acara dibuka oleh Kepala KUA Kecamatan Ampelgading, Moh. Failasup Badarudin. Dalam sambutannya, Bahrudin  menyambut baik dengan diadakannya MTQ Pelajar di tingkat Kecamatan Ampelgading. Failasup berharap melalui MTQ bisa mewujudkan generasi Qur’ani.

“MTQ sebagai tempat pembinaan yang berkesinambungan bagi para qari dan qariah di kalangan pelajar, bukan sekedar untuk mencari prestasi. Untuk itu diminta kepada para pengasuh atau pembina untuk senantiasa berkesinambungan dalam membina santrinya demi terwujudnya generasi yang mencintai Al-Qur’an,” ungkap Badarudin.

Tak lupa ucapan terima kasih dia sampaikan kepada Camat Ampelgading dan segenap panitia yang telah mendukung suksesnya kegiatan MTQ Pelajar tingkat Kecamatan Ampelgading. Para juara akan mendapatkan piala pada malam wungon HUT ke-72 RI di Kecamatan.

Adapun cabang yang dilombakan yaitu Tartil tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA untuk putra-putri dan Tilawah tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA untuk putra-putri. Lomba berjalan dengan lancar dan para peserta berusaha berjuang untuk menjadi yang terbaik.

Akhmad Akhsin Penyuluh Agama Islam fungsional selaku koordinator dewan hakim berharap para pemenang MTQ Pelajar di tingkat Kecamatan Ampelgading bisa berprestasi saat mengikuti MTQ tingkat kabupaten. (sin/fi/rf)