Mewujudkan Pemuda Kreatif dan Berkearifan Lokal

Boyolali (Bimas Hindu) – Bakal Pimpinan Cabang (BPC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Klaten menggelar kegiatan KMHDI Mengabdi dengan mengusung tema ” Seni wujud expresi pada generasi melenial Hindu melalui pengabdian pada masyarakat, mari ciptakan karakter generasi muda yang kreatif dan berkearifan lokal”. Bertempat di Pura Bhuana Puja Kabupaten Boyolali, yang diikuti oleh peserta pasraman 37 orang terdiri dari murid SD, SMP dan SMA. (9/5)

Dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh KMHDI Kabupaten Klaten ini di hadiri oleh tamu undangan yaitu Pembimas Hindu Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Jaka Suyitna, dan di hadiri oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Provinsi Jawa Tengah yaitu Anak Agung Ketut Darmaja beserta jajarannya, serta dihadiri oleh pengempon Pura Bhuana Puja Kabupaten Boyolali.

“Saya merasa bangga terhadap antusias pemuda-pemuda Hindu yang tergabung dalam organisasi KMHDI ini kerena telah dapat menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk adik-adik pasraman Bhuana Puja guna dapat memberi semangat untuk belajar Agama Hindu sehingga dapat meningkatkan sradha dan bhakti kita terhadap Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta kegiatan ini juga merupakan sebagai ajang bertemunya kawan-kawan sejawat karena mengingat masa pandemi ini masih melanda, namun demikian kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar virus tidak tertular,” kata Jaka Suyitna yang mewakili Pembimas Hindu Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah.

“Semangat seperti yang harus di pertahankan seperti pada jaman dahulu para pahlawan mempertahankan bangsa indonesia oleh penjajahan dari Negara lain, namun seiring perkembangan jaman bangsa Indosesia ini sebetulnya masih tetap dijajah tetapi dengan cara berbeda yaitu gadget dan social media, siapa anak muda sekarang yang tidak menggunakannya? Tentunya semua pasti senang menggunakan ataupun bermain gadget sehingga waktu belajar dan bersosialisasi tentunya berkurang, jika hal ini terjadi terus menerus tentunya akan berpengaruh buruk terhadap generasi muda Hindu,” lanjutnya

Harapan diselenggarakannya kegiatan BPC KMHDI ini mewujudkan generasi muda Hindu yang dapat terus meningkatakan sradha dan bhakti dan mampu bersaing sehingga tidak terpengaruh oleh perkembangan yang sifatnya negatif. (wl/qq)