Mewujudkan  Pendidikan  Keluarga Yang Berkualitas Dan Berkarakter

Kabupaten Pekalongan-Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Wonokerto Hj. Nur Janah, melaksanakan  bimbingan dan penyuluhan sebagai Pemateri dalam  acara peningkatan  kapasitas pengurus PKK desa Sijambe  yang diselenggarakan pada tanggal 16 – 17 november 2021 di Garlic Resto Pekuncen.

Dalam acara tersebut Hj. Nur Janah menyampaikan materi terkait “Bagaimana Cara Mewujudkan  Pendidikan  Keluarga Yang Berkualitas Dan Berkarakter “.

Kegiatan Bimbingan penyuluhan dihadiri peserta sejumlah 30 orang. Para peserta sangat antusias dalam mendengarkan  dan bersemangat untuk bersama-sama berusaha membangun keluarga yang berkualitas.

Disampaikan oleh Hj. Nur Janah bahwa keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan atas perkawinan yang sah, dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun Pendidikan karakter adalah upaya membentuk/mengukir kepribadian manusia melalui proses: mengetahui kebaikan; mencintai kebaikan ; dan melakukan kebaikan

yaitu proses pendidikan yang melibatkan tiga ranah: pengetahuan moral, (moral knowing), perasaan moral (moral feeling/moral loving), dan tindakan moral (moralacting/moral doing), sehingga perbuatan mulia bisa terukir menjadi habit of mind, heart, and hands.

“Sebagai pemateri saya berharap bisa sharing dan berbagi ilmu serta pengalaman kepada peserta, selain itu juga berusaha untuk menciptakan keluarga yang berkarakter.” ujar Nur Janah. (Ind/Ant/bd).