Mewujudkan Pramuka Bertaqwa, Tangguh dan Bersahaja

Temanggung – Dalam rangka mewujudkan siswa yang kuat dalam karakter, MAN Temanggung melalui Gerakan Pramuka Gudep 535 – 536, sukses menyelenggarakan Kemah Bakti Masyarakat (Kembamas) ke – 22, pada Jum’at – Ahad 07-09 September 2018. Acara yang rutin dilaksanakan setiap satu kali dalam setahun itu pada tahun ini diadakan di Lapangan Wonolerso, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung.

Acara ini diikuti oleh 426 siswa-siswi Kelas XI, yang tergabung dalam anggota Penegak Gudep 535-536 MAN Temanggung, dengan mengambil tema “ Mewujudkan Pramuka yang Bertaqwa, Tangguh dan dan Bersahaja.“ Adapun kegiatannya meliputi enam kelompok, yaitu kegiatan keagamaan (shalat 5 waktu dan muhasabah), kegiatan umum (apel pembukaan, apel penutupan, api unggun dan olahraga), kegiatan bakti masyarakat (pembagian sembako dan bersih-bersih Desa), kegiatan prestasi (lomba film pendek, tari kreasi, story telling, pionering, K3, boga nusantara), kegiatan persahabatan dan kegiatan wide game.

Ali Masyhar, selaku Kepala MAN sekaligus juga sebagai KAMABIGUS Gudep 535-536 MAN Temanggung, dalam upacara penutupan, Senin (10/9) menyampaikan sambutannya.

“Tujuan dilaksanakan Kembamas ini adalah untuk menerima anggota Gudep baru 535-536 Pangkalan MAN Temanggung, meningkatkan jiwa disiplin, patriotis, memperluas wawasan, memperdalam pengetahuan, menyediakan wadah kegiatan bakti Pramuka Penegak kepada masyarakat. Juga memberikan kesempatan kepada Pramuka Penegak untuk mengembangkan bakat, ketrampilan, dan kepemimpinan yang mereka dapat dari setiap latihan. Sekaligus memberikan kegiatan bagi Pramuka Penegak yang bersifat inovatif, kreatif, dan menantang,” jelas Ali Masyhar.

Sebagai bentuk kerjasama terhadap warga, MAN Temanggung membagikan sembako berupa beras, gula pasir dan minyak kepada warga masyarakat sekitar.

“Semoga dapat bermanfaat bagi warga sekitar,” harap Ali mengakiri sambutannya.(ek-sr/sua)