MGMP itu, Dari Guru, Oleh Guru, dan Untuk Guru

Jepara – Kementerian Agama Kab. Jepara dalam hal ini Seksi Pendidikan Madrasah adakan pengukuhan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Tsanawiyah di Aula 2 Kementerian Agama Kab. Jepara, Senin (05/03).

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) merupakan suatu forum atau wadah profesional guru mata pelajaran pada suatu wilayah kabupaten, kota, kecamatan, sanggar, gugus sekolah. Ruang lingkupnya meliputi guru mata pelajaran SMP, SMA, SMK baik negri maupun swasta.

Kepala kantor Kementerian Agama kab. Jepara, Nor Rosyid, melaksanakan pengukuhan pengurus MGMP MTs yang dihadiri oleh Kasi. Pendidikan Madrasah, kepala Madrasah Tsanawiyah dan seluruh anggota guru pengurus MGMP yang akan dilantik.

"Pengukuhan ini dilaksanakan dengan tujuan agar Madrasah lebih baik dan memotivasi guru dan siswa dengan adanya kepengurusan Organisasi Madrasah. Madrasah juga akan memotivasi Guru/Pendidik supaya semakin giat dalam mendidik siswa ujar Nor Rosyid.

“Setelah pelantikan ini, MGMP bisa tergerak terimprovisasi, dan termotivasi. Ini merupakan kompetisi, mudah- mudahan setiap pengurus akan Kompetitif, nanti akan kelihatan dalam kurun waktu tertentu pengurus mana yang sering mengadakan pertemuan. Pengurus mana yang membuat program kerja,” harap Nor Rosyid.

“Setelah jadi pengurus tidak lagi harus disuruh, semua harus bergerak, karena konsep MGMP itu kan dari Guru, oleh Guru dan untuk Guru,” himbau Nor Rosyid.

Beliau berharap setelah pengukuhan ini, guru dan murid bisa mendapatkan manfaat dari MGMP ini, dan akan semakin bermutu,

“Pengukuhan hari ini titik awal untuk melangkah bagaimana guru dan murid itu menjadi semakin bermutu, karena itulah tugas MGMP,” tandasnya.  (fm/bd)