MGMP Kab. Tegal Satukan Visi, Sukseskan Ujian Madrasah

Slawi – MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Tegal beserta segenap Pengurus KKM dan MGMP Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Tegal menggelar rapat koordinasi persiapan ujian madrasah Sabtu (20/01) di Aula, yang diikuti oleh pengurus harian KKM dan Koordinator MGMP masing-masing mata pelajaran. Pertemuan berjalan dengan menggunakan model meja bundar sehingga peserta merasakan lebih nyaman dan konsentrasi.

Dalam sambutannya, Khosin selaku Ketua KKM Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Tegal berharap, pertemuan ini dapat menyatukan visi dan persepsi dalam menyiapkan Ujian madrasah yang akan diikuti peserta didik kelas IX di akhir tahun pelajaran 2017-2018. Baik itu ujian madrasah (UM), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sementara itu Mukhlasin selaku tuan rumah kegiatan menyatakan, “kami mengucapkan  terima kasih atas kehadiran seluruh peserta kegiatan, hal ini sebagai bukti nyata bahwa madrasah sangat peduli dan serius dengan keberlangsungan dunia pendidikan, dan kita juga sangat bersyukur bahwa di akhir tahun pelajaran ini madrasah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) naik lebih dari 4 kali lipat dari jumlah sebelumnya 4 MTs menjadi 18. Semoga ini awal yang baik bagi madrasah dan kedepan bisa menorehkan prestasi yang lebih baik," kata Mukhlasin.

Dalam rakor tersebut juga dibahas tentang bagaimana pembuatan soal ujian madrasah, soal tryout UAMBN, dan UKK. Juga akan diadakan try out UAMBN dan bedah SKL Ujian Nasonal, (byrs/za/rf)