MI Darul Ulum Raih Juara Umum Galang Gemilang Kota Semarang

Semarang – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Wates Ngaliyan Kota Semarang berhasil meraih predikat juara umum Penggalang Tergiat  pada Lomba Galang Gemilang I tingkat Kota Semarang, akhir pekan lalu (25/03). Kegiatan yang diselenggarakan oleh SMP Islam Al Azhar 29 BSB City, bertempat di sekolah yang sama, diikuti oleh peserta utusan Sekolah Dasar (SD) dan MI Kota Semarang.

Kepala MI Darul Ulum Nurul Qomariyah menjelaskan, beberapa thropy yang diperebutkan dalam lomba ini antara lain lomba hasta karya, pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan, pioneering serta menari. “Sebagai satu-satunya peserta tingkat MI, siswa kami berhasil meraih juara pada semua cabang yang dilombakan, sehingga dinobatkan sebagai juara umum,” papar Qomariyah bangga.

“Meskipun pesaingnya terdiri dari beberapa SD negeri, dengan prestasi yang diraih ini, membuktikan bahwa madrasah bisa bersaing dan berprestasi,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sepekan sebelumnya, MI Darul Ulum Wates Ngaliyan juga berhasil meraih juara harapan kedua pada ajang Pesta Siaga yang digelar Kwartir Cabang Pramuka Kota Semarang.  

Ketika ditanyakan tentang kiat kesuksesan madrasahnya, Nurul menjelaskan bahwa hal ini berkat usaha maksimal, support, motivasi dan doa restu dari berbagai pihak. “Semuanya mendukung, baik dari stakeholder MI Darul Ulum Ngaliyan, yayasan, pembina, pengawas dan wali siswa,” ungkapnya.

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Senin (27/03) pengawas MI wilayah Kecamatan Ngaliyan Mafruhatun merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih. “Prestasi ini muncul karena kerja keras dan kerja sama,” ujarnya. Pihaknya berharap, kemenangan ini dapat menambah rasa percaya diri bagi kalangan Madrasah Ibtidaiyah untuk berani bersaing dan berkompetisi dengan pendidikan formal lain di tingkat dasar.

Adapun hasil lengkap peringkat Juara Umum  yaitu : MI Darul Ulum, SD Ngaliyan 3, SD Ngaliyan 1, SD Krapyak, SD Kembangarum 03, SD Wonolopo 01 dan SD Kembangarum 02. (mafa-ch/gt)