MI Darut Thulab Ikuti Pesta Siaga Tingkat Karesidenan Kedu

Temanggung – Pesta Siaga merupakan ajang kompetisi bagi para siaga disamping itu juga dapat membentuk karakter diri. Pesta Siaga Tingkat Karisidenan Kedu tahun 2017 dilaksanakan di Kabupaten Purworejo, Sabtu (25/3).  Dengan peserta terdiri dari 18  regu putra dan 18 regu putri yang mewakili 6 Kabupaten yaitu Purworejo, Kebumen, Wonosobo, Temanggung ,Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Tidak ketinggalan Kabupaten Temanggung mengirimkan 4 regu peserta pesta siaga tingkat Karesidenan Kedu. Keempat regu  tersebut adalah  MI Darut Thulab Botoputih Tembarak, SDN 3 Parakan Kauman, SDN Bulu, SD Islam Ngadirejo ,SDN Jumo dan SDN Balerejo Tlogomulyo.  Di bawah kepemimpinan Ibu Nginayatul Khasanah dan pembina  Eko Purwanto,  Muh Rois,  Muttaqin, ibu Imtihanah, Khomsatun,  Siti Rohmah, Aarifatul,  Nangin, dan bu Musdalifah MI Darut Thulab regu Putri merupakan satu-satunya MI yang dikirim dari Kabupaten Temanggung untuk berlaga di tingkat karisidenan Kedu.

Dalam sambutannya pada saat pelepasan, Pengawas Kecamatan Tembarak Musrinah menyampaikan kegiatan ini banyak memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi anak-anak kita. “Pesta Siaga dapat membentuk karakter anak-anak kita jadi lebih disiplin, trampil dan mandiri. Perkembangan anak-anak kita secara fisik, mental maupun spiritual juga menjadi lebih baik,” jelasnya. “Kegiatan ini menjadi tantangan, namun dapat dikemas menjadi kreatif dan rekreatif berupa permainan yang bermuatan pendidikan,” kata Musrinah.

Harapannya semoga utusan dari Kabupaten Temanggung bisa pulang dengan membawa hasil yang menggembirakan,  bagi pemenang lomba akan disertakan pada kegiatan yang sama di tingkat Provinsi, tutupnya.(sr)