MI Modern Al Azhary Madrasah Masuk Ajang Pestaga

Purwokerto-Pramuka golongan siaga MI Modern Al Azhary berhasil masuk dan menjuarai dalam ajang Pesta Siaga Cabang 2021 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Banyumas. Penyerahan piala kejuaraan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Kwarcab Banyumas Drs. H. Achmad Supartono, M.Si didampingi oleh andalan cabang Bidang Bina Muda bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas (Rabu,2/6/21). Prestasi pramuka golongan siaga tersebut dipersembahkan oleh Barung Hijau yang beranggotakan Jennie Syahda Kenes Ningtyas, Anggar Rahma Susanti, Dzurrotun Nafisatuzzahro, Fathreza Khailyla Adnanitya, Maya Ayatul Husna, Qiftiah Nur Maulid’ah, Shinta Hasna Chilmi, dan Naura Hanun Michaela.

Muakhiroh,  selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa pelaksanaan pesta siaga cabang 2021 kali ini dilakukan secara daring. Ada delapan taman yang harus dilaksanakan oleh peserta siaga, antara lain taman ketaqwaan, bumbung kemanusiaan, cinta lingkungan, menyanyi, parade puisi, holahop, karya siaga, dan siaga pintar. Semuanya dilakukan secara online tak terkecuali siaga pintar. Penilaian taman ketaqwaan hingga karya siaga menggunakan portofolio dan video. Sedangkan penilaian siaga pintar menggunakan google form selepas acara upacara pembukaan yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Mei.

“Alhamdulillah Tim bisa masuk di empat besar ajang Pesta Siaga Cabang tahun 2021, ini menjadi kebanggan bagi kami keluarga besar MI Modern Al Azhary apalagi kami satu-satunya madrasah yang berhasil meraih juara”, ungkap Muakhiroh.

Sementara salah satu Pembina Daffa juga mengucapkan terimakasih kepada kepala madrasah dan jajaran guru serta staff MI Modern Al Azhary yang telah membantu dan mensuport selama kegiatan ini berlangsung terutama kepada anak-anak yang telah berlatih dan berusaha keras.

“Insya Allah kami akan membina, berlatih dan berusaha lebih keras untuk ajang yang sama ditahun depan,” tekad Daffa disela-sela penyerahan piala kejuaraan.

Keberhasilan MI Modern Al Azhary menjadi capaian dan pengalaman berharga di masa pandemi Covid-19 dalam menjaga eksistensi keberadaan madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas pada ajang pertemuan besar pramuka siaga. Apalagi MI Modern Al Azhary menjadi satu-satunya madrasah di Kabupaten Banyumas yang berhasil meraih juara pada tahun ini. Selain penyerahan kejuaraan, dilangsungkan juga kegiatan pelantikan pramuka garuda.oleh Achmad Supartono selaku Ketua Kwarcab Banyumas (yudi).