MI Muh Paremono Mungkid, Juara 1 Lomba Polisi Cilik Polres Magelang

 

Magelang– Polisi Cilik (Polcil) MI Muhammadiyah Paremono Mungkid berhasil menjadi Juara 1  Kategori Senam Lalu Lintas dalam ajang Lomba Polisi Cilik Tingkat Polres Magelang di Artos Mall, Sabtu (4/3/2017).

Lomba Polisi Cilik diikuti oleh 160 siswa yang terbagi dalam 6 peleton, utusan dari SD/MI di wilayah Kabupaten Magelang. Guru Pembimbing Akhri Istianah, menyampaikan bahwa anak didiknya mampu bersaing dan menunjukkan kualitasnya sebagai Polisi Cilik yang hebat dalam kegiatan tersebut.

Peleton Polisi Cilik berjumlah 25 siswa terdiri dari 19 siswa MI Muh Paremono, sedangkan sisanya berasal MIN Jogomulyo, SD Sawitan, dan SD Borobudur. Para Polisi Cilik mendapatkan pelatihan intensif dari  Ipda Pramono Abdi dan Ipda Winadi dari Polsek Borobudur.

Akhri Istianah berpendapat bahwa Polisi Cilik sangat bermanfaat dalam rangka membentuk karakter mewujudkan kecintaan pada aturan dan tata tertib lalu lintas.

“Karakter pada anak dalam bidang keselamatan berlalu lintas harus digali dan ditumbuhkan sejak dini. Harapannya setelah besar, dirinya mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

“Gerakan-gerakan diajarkan dalam latihan Polisi Cilik sangat berguna dalam melatih kedisiplinan dan menumbuhkan  minat berlalu lintas dengan baik kepada anak-anak. Ibu Sulimah, Kepala Madrasah kami sangat memberikan perhatian dan menggagas MI Muhammadiyah Paremono sebagai MI Perintis Polcildi Kabupaten Magelang,” lanjutnya.

Lomba Polisi Cilik Polres Magelang diselenggarakan sebagai rangkaian Operasi Simpatik Candi 2017. Melalui tema “Membentuk Karakter Sikap Disiplin Sejak Dini,” Polres Magelang ingin mengedukasi kepada masyarakat betapa pentingnya karakter sikap disiplin dalam berlalu lintas harus ditumbuhkembangkan sejak usia anak-anak.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil menunjukkan kekompakan, kerapian, dan memperagakan gerakan lalu lintas sesuai arahan pelatih. Ini sangat membanggakan,” ujar Akhri. (m45k/Af)