MI Muhammadiyah Bulak Gelar Seminar Psikologi Perkembangan Anak

Note : mau menyampaikan pesan apa? ini seperti laporan kegiatan saja

====================================================================

Karanganyar – Dalam rangka meningkatkan kualitas guru di lingkungannya, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Bulak mengadakan Seminar Pendidikan yang mengusung tema “Psikologi Perkembangan Belajar Anak dan Implementasinya”. Kegiatan yang diselenggarakan di Convention Hall MI Muhammadiyah Bulak ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Januari 2019.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali ini dibuka oleh Ketua Dikdasmen PCM Gondangrejo, H Romdhoni dan dihadiri juga oleh Kepala UPT PUD NFI Kecamatan Gondangrejo, Ibu Yayuk, dan Kepala MIM Bulak Gondangrejo, Alfian Eko. Adapun peserta Seminar Pendidikan tersebut berjumlah 65 Orang terdiri dari Guru PAUD, Guru MI, Guru TK, Guru SMP dan Tokoh Masyarakat dari Kabupaten Karanganyar dan Sragen.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua penyelenggara Alfian Eko Rochmawan yang juga Kepala MIM Bulak mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan tentang Psikologi Anak. Disamping itu, dengan diselenggarakannya seminar ini harapan dari madrasah adalah agar kualitas peserta didik juga semakin bak.

“Kegiatan tersebut dilaksankan bertujuan untuk menambah Ilmu pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana Psikologi Belajar anak, baik dari usia Belum Sekolah hingga Usia dewasa khususnya kepada Guru MI Muhammadiyah Bulak, dan Umumnya Kepada Seluruh Peserta Seminar.” Kata Alfian.

Melalui Kegiatan Tersebut Alfian menambahkan bahwa kedepannya seluruh peserta khususnya Guru, Dan Tokoh Masyarakat dapat bekerjasama dalam terwujudnya Pendidikan yang sesuai dengan perkembangan Psikologi anak, Sehingga anak dapat dengan mudah menerima dan menerapkan ilmu dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara. (alf-hd)