MI Negeri 2 Jepara Gelar Wisuda Tahfidh

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara dalam hal ini MI Negeri 2 Jepara mengadakan Wisuda Tahfidhul Qur’an Juz 30 di Aula MIN 2 Jepara, Selasa (15/05). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Komite, para guru dan karyawan serta wali murid siswa yang di wisuda tahfid hari ini.

Selain siswa-siswi yang diwisuda, orang tua murid juga diundang untuk menyaksikan prosesi Wisuda Tahfidz dan Khomil Qur’an ini. Antusias para orang tua cukup tinggi terlihat dari banyaknya Ayah dan Bunda yang berkenan menyaksikan acara ini. Dalam Wisuda Tahfidz dan khotmul Qur’an ini, selain prosesi wisuda juga orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir dipersilahkan untuk menguji hafalan siswa-siswi yang di wisuda, sekaligus sebagai pembuktian bahwa mereka sudah betul betul hafal.

Kepala MI Negeri 2 Jepar, Muhajir, dalam sambutannya menyampaikan wisuda tahfidz juz 30 ini sebagai momentum yang tepat dalam rangka pembentukan karakter bangsa dan umat Islam yang sarat dengan rohmat dan hidayah yang dilakukan sejak dini di MI Negeri 2 Jepara.

“Al Qur’an adalah kitab suci umat Islam yang harus dibaca difahami dan diamalkan isinya. Supaya Al Qur’an tidak dirubah isinya, maka umat Islam harus menjaganya dengan cara dihafalkan” ujar Muhajir.

Muhajir juga berharap agar anak-anak tidak berhenti dalam menghafal Alquran. Karena Alquran adalah bekal yang akan dibawa sampai akhirat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya bahwa di Jepara sudah ada MI Negeri yang membuka kelas Tahfidh sejak di usia dini.

“Alhamdulillah MI Negeri 2 Jepara sudah membuat program unggulan tahfidz Al Qur’an. Saya berharap dengan adanya wisuda tahfidz ini anak-anak semakin mencintai Al Qur’an, memahami Al Qur’an dan dapat mengamalkan isinya, sehingga anak-anak akan menjadi generasi yang berkarakter Islami dan generasi Khoiru Ummah” ujar Nor Rosyid. (fm)