MI Nurul Huda Keblukan Maju LSS

Temanggung – Kementerian Agama bekerjasama dengan Dinas Pendidikan ikut berperan dalam persipan Lomba Sekolah Sehat (LSS)  tingkat SD/MI se Kabupaten Temanggung yang kebetulan untuk tahun 2017 ini sekolah yang ditunjuk MI Nurul Huda Keblukan sekolah/madrasah  yang berada di wilayah Kecamatan Kaloran.

Pelaksanaan Lomba  Sekolah Sehat (LSS) itu sendiri diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini telah dilaksanakan untuk tingkat SD/MI. Hal-hal yang dinilai dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten diantaranya  kegiatan pembinaan UKS, diantaranya pemantauan, pelatihan, dan keterlibatan sekolah, kebersihan sarana/prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah, dan UKS.

Dalam mempersiapan penilaian lomba sekolah sehat ini Kepala MI Nurul Huda Keblukan  di bantu dengan guru  yang lain menyiapkan diantaranya pembuatan MCK sekolah, Biopori, Pengecatan sekolah dan lain sebagainya.

Pengawas PAI Kecamatan Kaloran, Miftakhul Hadi mengatakan pada kegiatan lomba sekolah sehat ini, dititik beratkan pada perhatian dilingkungannya yang secara seimbang baik fisik maupun kegiatan belajar mengajar,  sarana dan prasarana serta kegiatan ekstra lainnya yang dapat menunjang pelaksanaan pendidikan di Madrasah sehingga penilaian sekolah sehat ini, akan memberikan dorongan dan motivasi untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)  oleh instansi terkait di berbagai tingkatan administrasi.

Lebih lanjut dikatakan, selain menunjukkan upaya dan semangat mewujudkan sekolah sehat secara fisik serta fasilitas juga lebih baik juga berharap agar pihak Madrasah semakin meningkatkan upaya mewujudkan sekolah sehat ini karena kedepan program Penilaian LSS yang merupakan program kerjasama empat kementerian ini akan meningkatkan kriteria penilaiannya menjadi lebih komplit, terangnya.(sr/Af)