MI Sullam Taufiq Kajen Bersiap Melaksanakan PTM Terbatas

Kab. Pekalongan – Sehubungan dengan telah terbitnya Instruksi Bupati Pekalongan Nomor 06 Tahun 2021 tentang Penerapan PPKM Level 3 dimana satuan pendidikan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dan/atau pembelajaran jarak jauh maka langkah-langkah persiapan telah ditempuh MI Sullam Taufiq Kajen. Demikian disampaikan Syaikhul Alim selaku kepala MI Sullam Taufiq. Sabtu, (14/8)

“Sembari menunggu surat edaran resmi dari Kementerian Agama, kita telah lakukan langkah-langkah persiapan baik sarana prasarana maupun administratif” ujar Syaikhul Alim

Dikatakan Syaikhul Alim bahwa langkah-langkah persiapan PTM Terbatas yang sudah ditempuh antara lain menyusun kurikulum darurat, mewajibkan guru-guru mengikuti vaksinasi covid-19 sampai dosis 2, menyiapkan sarana prasarana meliputi alat cek suhu thermogun, alat disinfeksi ruangan, tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Kami juga melakukan survei kondisi siswa dan keluarganya serta meminta persetujuan orang tua/wali siswa terkait rencana PTM Terbatas.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan tambahan masker untuk siswa, Masker ini merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah yang disampaikan lewat Kanwil kemudian ke Kemenag Kabupaten Pekalongan dan didistribusikan melalui KKMI Kecamatan” tambahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Insya Allah bermanfaat dan semakin memperkuat protokol kesehatan jika nantinya PTM dilaksanakan” tandasnya.(Msa/Ant/bd).