MI Ta’mirul Islam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Surakarta – Semesta berbahagia menyambut kehadiran rasulullah SAW. Sholawat dan salam kami haturkan untuk sang Nabi pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Sedikit penggalan Sholawat yang dilantunkan para siswa MI Ta'mirul Islam Surakarta, dengan wajah penuh kebahagiaan dan keceriaan saat  memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di aula sekolah, Senin ( 19/11).

Semangat terus mereka tampakkan dengan lantunan sholawat nabi yang di diiringi rebana dari grup  rebana ekskul MI Ta’mirul islam.

Pada pekan sebelumnya sejak masuk bulan Rabiul Awal seluruh siswa-siswi dianjurkan untuk membaca sholawat sebanyak-banyaknya dengan menggunakan tasbih digital.

“Anjuran ini bertujuan untuk melatih agar anak-anak  terbiasa membaca sholawat setiap saat,” ujar Widaryanto.

Untuk menambah semarak peringatan maulid kali ini, panitia juga  menghadirkan pendongeng dari assyifa Kak Hamid yang membawakan dongeng tentang kisah Nabi Muhammad saw.

Semua siswa-siswi mendengarkan dongeng dengan sangat antusias.

Acara maulid diakhiri dengan pembagian hadiah bagi siswa-siswi dengan bacaan sholawat terbanyak.

Diantara sekian banyak siswa, keberuntungang jatuh pada siswi Amira, dengan jumlah bacaan  203.000 sholawat, selama 2 pekan. 

“Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kita kepada rasa cinta anak-anak kepada Rasulullah SAW sang pembawa kebenaran dan untuk meneladani akhlaknya yang lembut, santun, tidak mudah putus asa, sehat, dan selalu mencintai ilmu”. Ungkap  Widaryanto, ketua panitia. (rma/bd)