MII Sambas Juara Umum Jumbara PMR 2018

Purbalingga – Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Sambas Purbalingga kembali menorehkan prestasinya dengan meraih Juara Umum Jumbara PMR Mula Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Pembina PMR MI Istiqomah Sambas, Andi Dwi Wahyudi kepada Humas Kankemenag Purbalingga, Sabtu (15/12).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung Sabtu (15/12/2018) di GOR Mahesa Jenar Purbalingga. Peserta kegiatan merupakan perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Purbalingga berjumlah 18 kontingen.  

“Setiap kontingen terdiri dari 10 anak. Madrasah kami merupakan wakil Kecamatan Purbalingga,” jelas Andi.

Ia menambahkan ada 6 cabang yang dilombakan namun kontingennya hanya mampu meraih kejuaraan pada 5 cabang.

“Alhamdulillah kontingen kami meraih 5 tropi kejuaraan dan 1 tropi Juara Umum. Dari 6 cabang  yang dilombakan kami berhasil menduduki posisi pertama di 3 cabang. Yaitu Pertolongan Pertama, Kepalangmerahan dan Ayo Siaga Bencana, sedang pada 2 cabang lainnya yaitu Perawatan Keluarga dan Paduan Suara menempati posisi Juara 3,” tambahnya.

Kepala MII Sambas Purbalingga, Ikhwandi Arifin menyambut gembira keberhasilan kontingennya dalam ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, kami merasa bersyukur bisa menjadi yang terbaik. Ini tidak lepas dari karunia Allah dan juga persiapan yang matang dari  tim melalui kegiatan ekstra PMR,” ujarnya.

Sumbangan Prestasi

Salah satu peserta lomba, Naya mewakili teman-temannya menyatakan kegembiraannya dengan kemenangan tersebut. Menurutnya ia bersama 9 anggota kontingen lainnya merasa berbahagia dan bangga bisa menyumbangkan prestasi tersebut. (bahron_sar/gt)