MIMAU Gelar Koreksi Bersama Pada PAT

Banjarnegara – MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo yang biasa disebut MIMAU, pada Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2020 – 2021 melaksanakan koreksi bersama seluruh Dewan Guru sejak PAT dilaksanakan sampai berakhirnya PAT yang baru kemarin Sabtu, (12/6)

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari setelah semua guru selesai mengawasi PAT yaitu pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 14.30 WIB di ruang guru. Seluruh guru tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan tetap jaga jarak.

Koreksi bersama ini terjadwal teratur dengan Narasumber bergantian sesuai dengan mata pelajaran hari tersebut. Semua ikut membantu koreksi bersama, tidak hanya guru saja, namun tenaga kependidikan turut serta pula.

Dengan koreksi bersama ini, banyak manfaat diantarnya cepat menyelesaikan penilaian dengan waktu yang sama. Selain itu juga tercipta kebersamaan, keakraban dan kepedulian antar sesama guru & karyawan. Berbeda apabila koreksi tersebut dilakukan sendiri-sendiri, tentu ada yang selesai lebih awal, ada pula yang harus ditagih berulang kali karena tidak disempatkan.

“Saya berharap kegiatan koreksi bersama berjalan dengan lancar dan dapat dilaksanakan rutin setiap ada kegiatan penilaian madrasah, baik PTS, PAS maupun PAT. Tentu saja penilaian sesuai kriteria dengan menerapkan prinsip – prinsip penilaian sesuai aturan yang berlaku” tutur Wahyul Khomisah selaku Kepala Madrasah.

Tak hanya itu, koreksi bersama dapat mengurangi beban guru yang tidak sedikit. Sehingga guru juga tetap dapat mengerjakan administrasi lainnya, dan tidak membawa koreksi PAT kerumah karena sudah terselesaikan di madrasah. (an/wk/ak)