MIN 1 Klaten Juara Umum Lomba Marching Band TK- SD/MI se Solo Raya

Klaten – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh MIN 1 Klaten melalui ajang lomba Marching Band Pelajar se Solo Raya berhasil meraih juara umum tingkat SD/MI. Kompetisi ini diikuti peserta dari SD/MI se Solo Raya, yang dilaksanakan di GOR UNS Surakarta, Minggu (16/12).

Kepala MIN 1 Klaten Sofyan Thohari mengatakan, alhamdulillah prestasi yang berhasil diukir drum band “Kanjenganom” MIN 1 Klaten mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan menyabet juara umum event lomba ini. Pihak sekolah dan orang tua peserta drum band sangat kooperatif mendukung kegiatan ekstra ekstrakurikuler, sehingga dapat berlatih secara intensif dapat memberikan hasil cukup menggembirakan.

“Keberhasilan yang dicapai tidak terlepas dari dukungan segenap komponen MIN 1 Klaten bersama segenap guru dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah dukungan dari orang tua yang berperan aktif sehingga dapat terlaksana dengan baik,” tutur Sofyan.

Apresiasi terhadap semangat dari anak didik pemain drum band juga patut dibanggakan. Sebab, ungkapnya siswa seperti tidak kenal lelah dan terus berlatih.

Lebih lanjut Kamad Sofyan menyampaikan, MIN 1 Klaten dibawah naungan Kementerian Agama ini merupakan salah satu madrasah favorit bagi masyarakat dengan segudang prestasi, setiap tahun ajaran baru kami tidak bisa menampung animo masyarakat untuk sekolah di madrasah ini, karena keterbatasan ruang kelas.

Drumband merupakan salah kegiatan ekstrakurikuler yang banyak diminati siswa, selain menjadi magnet para anak untuk masuk di MIN 1 Klaten, dan juga media promosi bagi madrasah.

“Semoga kemampuan anak-anak bisa ditingkatkan lagi, bisa tampil di tingkat provinsi dengan prestasi yang membanggakan, mengharumkan madrasah dan Kementerian Agama,” harapnya.(aj/Wul)