MIN 1 Rembang Adakan World Cleanup Day

Rembang – Untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan, MIN 1 Rembang menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar madrasah. Kegiatan ini bertepatan dengan world cleanup day yang jatuh hari Sabtu, (15/9/2018) lalu.

Kepala  MIN 1 Rembang, Badrudin mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa muncul kesadaran bagi peserta didik tentang pentingnya kebersihan lingkungan, dan sekaligus untuk menanamkan karakter peduli lingkungan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala MIN 1 Rembang. DenganSegenap warga MIN 1 Rembang secara bergotong royong membersihkan jalan akses ke MIN 1 Rembang, jalan akses ke Masjid As Shatho’ Sedan, lapangan Kecamatan Sedan serta halaman Masjid As Shatho’ Sedan.

Tak hanya di momen hari bersih dunia saja, kegiatan bersih-bersih lingkungan telah menjadi agenda rutin dan akan dilaksanakan secara terjadwal pada MIN 1 Rembang. “Kebersihan adalah sebagian dari ajaran agama. Anak-anak usia Min harus mulai diajarkan bagaimana berdisiplin dalam hal kebersihan. Sehingga, mereka bisa mengaplikasikan pelajaran agama mereka dalam aktivitas sehari-hari,” kata Badrudin.

Peka lingkungan

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah mengapresiasi kepada madrasah yang telah melaksanakan world cleanup day. Atho’illah mengimbau kepada segenap ASN untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian, serta keindahan lingkungan.

“Kita harus peka terhadap lingkungan. Memungut sampah yang berserakan itu bisa jadi pahalanya lebih besar dari pada orang yang sholat tapi tidak peduli terhadap lingkungannya,” tandasnya.

Kebersihan dan kerapian lingkungan ini diharapkan menjadi budaya ASN yang diharakan akan semakin memicu semangat bekerja. – sfl/iq/bd