MIN 1 Rembang Ikuti Lomba Pembina Siaga Berprestasi Jateng

Rembang — Nisfatul Mufidah, guru MIN 1 Rembang mengikuti lomba Pembina Siaga tingkat Jawa Tengah. Lomba ini akan digelar pada 4 Juni 2021 secara daring.

Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin mengapresiasi atas usaha guru yang akrab disapa Kak Nisa ini bisa menjuarai lomba Pembina Siaga tingkat Kabupaten Rembang pada Mei 2021 lalu. Sehingga Nisa bisa maju ke tingkat Kabupaten.

Nisa mengatakan, selama menjadi pembina di Gudep 06-55/06-56 pangkalan MIN 1 Rembang, dia banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru. “Saya jadi tahu tentang pendidikan kepramukaan,” kata Nisa.

Nisa yang mengawali menjadi pembina pramuka pada tahun 2014 ini pernah hanya memperoleh peringkat sepuluh  besar tingkat kwarran Sedan. Namun dengan terus berikhtiar, banyak sudah prestasi yang diraihnya. “Pangkalan MIN 1 Rembang sudah 2 kali mewakili kwarran Sedan mengikuti Pesta Siaga Tingkat Kwarcab. Bahkan pada LT II Penggalang, Pangkalan MIN 1 Rembang selalu memperoleh juara Tergiat putra maupun putri,” ungkap Nisa.

Hal yang mendorongnya semangat berpramuka adalah membersamai anak-anak dan menganggap mereka sebagai teman. “Saya selalu  menciptakan yel-yel dan lagu yang mampu membuat jalannya kegiatan pramuka tidak membosankan. Tujuannya supaya anak-anak selalu semangat dan gembira,” ujarnya.

Nisa mengungkapkan, prestasi yang dicapai tak lepas dari dukungan Kepala Madrasah selaku Kamabigus. “Beliau selalu memberikan doa dan dukungan kepada semua kakak pembina MIN 1 Rembang. Madrasah selalu membantu jalannnya kegiatan pramuka di pangkalan,” sambungnya.

Nisa meminta doa agar sukses mengikuti lomba pada 4 Juni 2021 yang diadakan via zoom dan google form. Nisa yang mengaku jatuh hati dengan dunia pramuka ini berpendapat banyak pendidikan karakter dan nilai-nilai luhur dalam pramuka yang sangat mulia. Nilai-nilai itu tertera dalam dwi satya, dwi dharma dan dhasa darma pramuka.  – nis/iq