MIN 3 Banjarnegara Ikuti MCES FIM UNNES

Banjarnegara – Empat siswa MIN 3 Banjarnegara, ikut serta dalam pegelaran bergengsi Mathematic Competition for Elementary School, yang diselenggarakan oleh Forum Ilmiah Matematika UNNES. Kegiatan tersebut diselenggarakan di 15 wilayah seluruh Indonesia, untuk kategori SD/MI di ikuti sekitar 1000 peserta se-Indonesia. Adapun ke empat siswa MIN 3 Banjarnegara mengikuti babak penyisihan di SMA N 1 Wonosobo, (14/10).

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk mengukur kemampuan siswa dalam matematika. Dalam babak penyisihan ini, akan diambil 60 peserta untuk melanjutkan di babak ke dua pada tanggal 28 Oktober 2018 di UNNES. Fadelah salah seorang wali siswa yang ikut serta mendampingi menyatakan kegembiraannya.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk menambah gairah belajar dan pengalaman siswa,” ucap Faedah.

“Kegiatan yang di ikuti oleh siswa siswi kami, ini adalah untuk mencari pengalaman olimpiade, serta sebagai ajang latihan dan persiapan menyongsong Kompetensi Sains Madrasah (KSM), yang rutin digelar oleh Kementerian Agama setiap tahunnya,” ucap Sugeng Priyanto, guru pendamping MCES.

Adapun ke empat siswa yang mengikuti MCES diantaranya adalah, Fadel dan Qiyara kelas 5 A-B, Nada dan Rafif kelas 4A-B. Nada, salah satu peserta mengungkapkan bahwa senang mengikuti kegiatan ini walau ada yang gampang dan susah soalnya.

Kepala MIN 3 Banjarnegara dan segenap dewan guru sangat mendukung kegiatan ini, mereka bahu membahu dalam mempersiapkan segala daya pendukung.

Kekompakan seluruh warga MIN 3 Banjarnegara menjadi momentum penting untuk menuju Madrasah Hebat Bermartabat!. (SPri-Nangim/Sua)