MIN 3 Purbalingga Kembali Berjaya

Purbalingga – Perhelatan Pesta Siaga Tahun 2018 Tingkat Kwarcab Purbalingga yang diikuti oleh 54 Barung Siaga Putra dan 54 Barung Siaga Putri di Lokawisata Gua Lawa, Sabtu (24/02) kembali menorehkan tinta emas bagi perjalanan sejarah Madrasah Ibtidaiyah. Kejayaan MI Negeri 3 Purbalingga yang berlokasi di Wirasaba Kecamatan Bukateja kembali menunjukkan eksistensi madrasah yang bukan lagi sekolah nomer buntut. Untuk kesekian kalinya madrasah ini menjadi duta Kwarran di ajang tahunan bergengsi tingkat kabupaten Purbalingga. Dan kepulangannya mengibarkan bendera kebanggaan dan kebahagiaan bagi seluruh keluarga besar MIN 3 Purbalingga dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.

Plt. Kepala MI Negeri 3 Purbalingga, Sugeng Riyadi saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya Selasa (27/02), menjelaskan bahwa Barung putra-putri Siaga di madrasahnya telah menorehkan hasil yang gemilang.

“Alhamdulillah, MIN 3 Purbalingga dapat menorehkan prestasi sebagai Barung Tergiat I Putra dan Barung Tergiat II Putri pada ajang kompetisi Pesta Siaga Kwarcab Kabupaten Purbalingga Tahun 2018 ini,” ungkapnya bersemangat. “Semua itu berkat kerja sama semua pihak, guru pembina, wali murid, anak-anak, serta para pengurus Kwarran Kecamatan Bukateja. Lebih utama lagi kesemangatan dan kekompakan yang terjalin antara guru-guru pembina dengan anak-anak Siaga dari MIN 3 Purbalingga. Sehingga sesuatu yang diharap-harapkan dapat terwujud,” tambahnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, diikuti oleh 108 Barung Siaga yang merupakan utusan dari 18 Kwarran yang ada di Kabupaten Purbalingga. Setiap Kwarran mengirimkan masing-masing 3 Barung Siaga Putra dan 3 Barung Siaga Putri. Sehingga jumlah peserta Pesta Siaga tingkat Kwarcab ini berjumlah 1080 Siaga.

MIN 3 Purbalingga setelah sukses meraih Peringkat Tergiat I Putra dan Peringkat Tergiat I Putri di tingkat Kwarran 3 Pebruari lalu dinobatkan sebagai Duta Kwarran Kecamatan Bukateja dan maju bersama dengan peringkat II dan peringkat III dari MI  dan SD lainnya.

“Untuk itu saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, serta mohon do'a restu semoga dapat berhasil juga dalam laga berikutnya di tingkat Binwil 17 Maret mendatang,” pungkasnya.

Meski terkendala guyuran hujan menjelang akhir kegiatan, Pesta Siaga yang dibuka Bunda Tasdi ini berlangsung semarak dan penuh semangat. (sar/gt)