MIN 4 Demak Ikuti Lomba LSS Tingkat Provinsi

Demak, hari ini Jumat 12 Oktober 2018 telah berlangsung penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) bertempat di MIN 4 Demak, tepatnya di Desa Kedungwaru Lor Kec. Karanganyar Kab. Demak. MIN 4 Demak sendiri sebagai peserta Lomba Sekolah Sehar mewakili Karesidenan Semarang pada ajang Lomba LSS tingkat Provinsi Tahun 2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak Ahmad Samsudin pada acara tersebut mengatakan “hendaknya lembaga pendidikan dijajarannya Senantiasa disetiap programnya mengutamakan menjaga kebersihan di setiap upaya kegiatan pendidikan di madrasah sehingga harapan menuju madrasah hebat dan bermartabat bisa tercapai”.

Dikatakannya, “Madrasah sebagai lembaga pendidikan yang berciri Khas Agama Islam, Sarat dengan pendidikan karakter, karakter ini dilaksanakan melalui pembiasaan-pembiasaan perilaku dan kegiatan, sehingga menjadi budaya di madrasah, diantaranya adalah budaya perilaku hidup bersih dan sehat.

Samsudin menambahkan, “Pendidikan yang didukung dengan lingkungan yang bersih dan sehat, kita wujudkan Cita-cita luhur para pendiri bangsa dan negara ini menuju bangsa yang adil, makmur, sejahtera lahir dan batin, “Baldatun Thoyyibatun Warobbun ghofur”, Insya Allah dengan niat suci mendidik dengan sepenuh hati, ikhlas yang tinggi akan tercipta generasi yang cerdas, terampil, berkarakter dan berakhlakul karimah menuju Indonesia emas. Tandas Samsudin.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Demak, Bapak Dr. Singgih, dalam sambutannya Dr. Singgih mengatakan, pemerintah Daerah Kab. Demak melalui SKPD terkait bahu membahu membantu MIN 4 Demak dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi, Dengan kebersamaan dalam membantu MIN 4 Demak, Harapannya, “MIN 4 Demak harus bisa menjadi juara dan mewakili Provinsi Jawa Tengah ke tingkat Nasional, Imbuhnya.(ms)